RSUD H Damanhuri Barabai Terus Tingkatkan Layanan dengan Melibatkan Masyarakat
Barabai, infobanua.co.id – RSUD H Damanhuri Barabai mengadakan Forum Konsultasi Publik (FKP) di Aula RSUD H Damanhuri Barabai pada Kamis (16/5). Forum ini bertujuan untuk mendengarkan aspirasi dari pengguna layanan dengan tema ‘Standar Pelayanan Untuk Anda, Kami, dan Kita’.
Direktur RSUD H Damanhuri Barabai, dr. Nanda Sujud Andi Yudha Utama, menyatakan bahwa dalam FKP kali ini, pihaknya menerima berbagai masukan, mulai dari keluhan terkait fasilitas hingga fakta-fakta di lapangan.
“Meskipun kita sudah memiliki Standar Operasional Prosedur (SOP), namun ternyata masih ada kekurangan dalam proses pelayanan di sini,” ungkapnya.
Saat forum, dr. Nanda menanggapi secara langsung setiap keluhan yang disampaikan, seperti tarif parkir bagi relawan dan keluarga yang menjaga pasien. Menurutnya, hal ini hanya masalah komunikasi dan seharusnya dapat diselesaikan dengan berkomunikasi langsung dengan petugas parkir.
“Kami berkomitmen untuk memperbaiki hal ini, seperti memberikan parkir gratis bagi relawan dan tarif harian bagi keluarga yang menunggu pasien,” jelasnya.
Terkait fasilitas jalur khusus bagi penyandang disabilitas, dr. Nanda menjelaskan bahwa saat ini fasilitas tersebut hanya tersedia untuk pasien rawat jalan. Namun, untuk pasien rawat inap, RSUD H Damanhuri Barabai menyediakan tenaga pendamping untuk membantu mereka.
“Dengan masukan-masukan yang kami terima dari FKP ini, kami berharap dapat terus meningkatkan dan memperbaiki layanan di RSUD H Damanhuri Barabai,” tutupnya.
Acara tersebut dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk ketua dan anggota DPRD HST, Sekretaris Daerah HST, tokoh agama, tokoh masyarakat, tenaga kesehatan, LSM, organisasi keagamaan, kepemudaan, dan undangan lainnya.
Dil/IB