Categories: Jawa Timur

Siapa Guntur Wahono, Bakal Calon Bupati Blitar Pilkada 2024

Blitar, infobanua.co.id – Kader asli PDI Perjuangan, yang saat ini terpilih kembali menjadi anggota DPRD Provinsi Jawa Timur, periode 2024- 2029 dengan perolehan dukungan 66.486 suara.

Pernah menjabat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar, pernah sebagai anggota DPRD, juga pernah menduduki Ketua DPRD Kabupaten Blitar, Budayawan dan Ketua Kesenian Tradisi Tiban, yang sudah tidak asing lagi bagi warga masyarakat Blitar dan Tulungagung, dia adalah Guntur Wahono.

Berbekal pengalaman tersebut, kini Guntur Wahono mencoba melebarkan sayap politiknya di Kabupaten Blitar. Guntur Wahono mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati Blitar pada pilkada 2024 mendatang.

Tahapan demi tahapan telah dimulainya dari mengambil formulir pendaftaran ke tim penjaringan yang dibentuk DPC PDIP Kabupaten Blitar, pada Sabtu 11 Mei 2024, kemudian mengembalikan dan melengkapi berkas formulir tersebut pada Rabu 15 Mei 2024.

Kepada para awak media, Guntur Wahono menuturkan, beberapa alasan dan motivasinya mengapa dirinya melibatkan diri untuk ikut kompetisi di pilkada 2024.

Alasannya sangat sederhana, yakni dirinya terpanggil dan prihatin melihat kondisi Kabupaten Blitar sekarang.

“Alasan yang paling mendasar karena saya didorong dan didesak oleh warga masyarakat yang menginginkan saya maju menjadi bakal calon Bupati. Atas dasar itulah saya mendaftarkan diri ke PDI Perjuangan,” kata Guntur Wahono, Sabtu 18-05-2024.

“Saya bertekat bulat untuk membawa Kabupaten Blitar menjadi yang lebih baik lagi,” tegas Guntur.

Menurut Guntur, selain itu alasan lain kenapa dirinya macung Bupati Blitar, karena dirinya ingin memberikan kontribusi nyata bagi Kabupaten Blitar.

Wilayah Kabupaten Blitar, memiliki Sumber Daya Alam (SDA) yang sangat luar biasa, mulai dari pertanian, pariwisata, peternakan, kelautan dan yang lainya.

Jika semuanya dikelola dengan baik, dirinya yakin akan dapat dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan serta kesejahteraan warga masyarakat.

“Kita butuh figur pemimpin yang berani membuat lompatan besar, peka terhadap isu persoalan yang ada serta pandai membuat solusi, baik jangka pendek maupun jangka panjang,” jlentrehnya.

Selanjutnya Guntur berharap, dengan niat yang tulus, semoga warga masyarakat Kabupaten Blitar bisa memberikan dukungan dan kesempatan bagi dirinya untuk menjadi calon Bupati Blitar pada pilkada 2024 ini.

“Saya mohon do’a restu dari warga masyarakat Kabupaten Blitar, semoga rekom dari DPP PDI Perjuangan turun ke saya dan Insya Allah mimpi-mimpi itu dapat terwujud,” pungkasnya. (Eko.B).

infobanua

Recent Posts

Wabup Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Majelis Ta’lim Annamathul Awsath

Martapura, infobanua.co.id – Bupati Banjar H Saidi Mansyur resmikan gedung baru TK/TPA Tilawati Raudhatul Anwar…

1 jam ago

Wabup Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Majelis Ta’lim Annamathul Awsath

Martapura, infobanua.co.id – Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyi hadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad…

1 jam ago

Wabup Habib Idrus Al Habsyi Hadir Bersama Zuriat Kesultanan Banjar di Haul Sultan Adam

Martapura, infobanua.co.id – Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyi, para habaib dan ulama serta…

1 jam ago

Peringatan Maulid Nabi di Martapura, Bupati Ajak Teladani Akhlak Rasulullah

Martapura, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Banjar menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah di…

1 jam ago

Peringatan Maulid Nabi di Banjarbaru, Al Habib Ali Ajak Berbaik Sangka

Banjarbaru, infobanua.co.id – Masjid Agung Al-Munawwarah Banjarbaru menyelenggarakan acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446…

2 jam ago

Buya Arrazy Hasyim Soroti Keutamaan Maulid dan Apresiasi untuk Pemerintah Kalsel

Banjarmasin, infobanua.co.id – Dalam suasana penuh khidmat, acara Gema Maulid 40 Malam memperingati Maulid Nabi…

4 jam ago