infobanua.co.id
Beranda Penajam Paser Utara Kejari PPU launching jaga desa PJ Bupati:Tujuannya Tidak Terjadi Penyalahgunaan Dana Desa

Kejari PPU launching jaga desa PJ Bupati:Tujuannya Tidak Terjadi Penyalahgunaan Dana Desa

Pejabat (PJ) Bupati Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Makmur Marbun

PENAJAM, infobanua.co.id – Pejabat (PJ) Bupati Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Makmur Marbun, melakukan kegiatan launching jaga desa di Desa Girimukti, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Ia menyampaikan, bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) PPU melaksanakan program jaga desa untuk memaksimalkan penggunaan Dana Desa.

“Program ini hasil diskusi saya berdua dengan Kepala Kejari PPU Faisal Arifuddin agar dalam mengelola keuangan mereka tidak tergelincir,” kata PJ Bupati PPU saat di wawancarai Selasa (21/05/2024).

Lanjutnya, Pemerintah Daerah (Pemda) akan memantau penggunaan Dana Desa melalui program jaga desa, agar tidak terjadi penyalahgunaan dana desa.

“Kami dari Pemda juga turut prihatin kalau pengelolaan Dana Desa itu bermasalah dengan hukum, dengan banyaknya pegawai yang baru diangkat, itu yang akan coba kami didampingi,” ucapnya.

Ia mengatakan, itu bagian dari pencegahan. Lebih baik dicegah dari pada mengobati.

Diharapkan dengan adanya program ini, akan terjalin sinergi yang baik antara Pemda dan masyarakat dalam menciptakan situasi yang kondusif di setiap desa di Kabupaten PPU.

IB

Bagikan:

Iklan