infobanua.co.id
Beranda Penajam Paser Utara Sejumlah Kelompok Tani di Sotek Komitmen Atas Menjaga Keamanan Program Strategis Nasional Pemindahan IKN

Sejumlah Kelompok Tani di Sotek Komitmen Atas Menjaga Keamanan Program Strategis Nasional Pemindahan IKN

Kepolisian Resor (Polres) wilayah hukum Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) melakukan pertemuan bersama kelompok Tani Bukit Hijau

PENAJAM, infobanua.co.id – Kepolisian Resor (Polres) wilayah hukum Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) melakukan pertemuan bersama kelompok Tani Bukit Hijau di Kelurahan Sotek, Kecamatan Penajam.

Giat tersebut merupakan bentuk upaya peningkatan kondusifitas daerah dan memperat tali silatuhrahmi.

Kanit Kamneg Sat Intelkam Polres PPU, Aiptu Supriadi mengungkapkan pertamuan ini bagian dari menjaga keamanan dan ketertiban daerah Benuo Taka.

Ia juga mengajak sejumlah kelompok tani itu untuk mensukseskan Program Strategis Nasional (Prolegnas) pemindahan Ibu Kota Nusantara (IKN).

“ Mari kita bersama sama dapat mensukseskan program strategis nasional mengenai pemindahan Ibu Kota Negara,” tuturnya.

Sementara dari Ketua Kelompok Tani Bukit Hijau Hasbullah menyampaikan, turut serta membantu pihak jajaran kepolisian dalam menjaga situasi agar tetap stabil dalam faktor keamanan daerah.

“ Kami juga tentunya berkomitmen untuk turut serta membantu kepolisian apa yang menjadi hajatan negara atas pemindahan Ibu Kota baru ini,” ucap Hasbullah.

Selain kegiatan tatap muka bersama jajaran kepolisian PPU, Polres PPU juga melaksanakan penggalangan kelompok dengan beberapa pernyataan sikap oleh Kelompok Tani Bukit Hijau dengan isi sebagai berikut,

A. Kami turut serta mendukung dan menyukseskan Program Strategis Nasional yang telah ditetapkan Pemerintah yaitu Pemindahan dan pembangunan Ibukota Nusantara di Kabupaten Penajam Paser Utara.

B. Kami adalah warga negara yang sadar hukum dan taat hukum dalam memperjuangkan hak-hak kami sesuai peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

C. Kami turut serta menciptakan suasana kondusif di wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara dan tidak akan bergabung dengan kelompok-kelompok masyarakat yang mengganggu dan menghalang-halangi program Pemerintah memindahkan dan membangun Ibukota Nusantara.

Dalam kegiatan tersebut berjakan dengan lancar dan aman dan diakhiri foto bersama dengan sejumlah kelompok tani di Kelurahan Sotek.

IB

Bagikan:

Iklan