infobanua.co.id
Beranda TAPIN Pemkab Tapin Gelar Asistensi Pra Evaluasi Kinerja Pelayanan Publik 2024 di Bandung

Pemkab Tapin Gelar Asistensi Pra Evaluasi Kinerja Pelayanan Publik 2024 di Bandung

Sekretaris Daerah (Sekda) Tapin, H. Sufiansyah

Rantau, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Tapin menggelar Asistensi Pra Evaluasi Kinerja Pelayanan Publik 2024 di El Royale Hotel, Bandung, pada Kamis (23/5/2024) malam. Acara ini dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Tapin, H. Sufiansyah, dan dihadiri oleh sejumlah narasumber dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) serta Biro Organisasi Kalsel.

Sekda Tapin, H. Sufiansyah, menyatakan bahwa pemantauan dan evaluasi penyelenggaraan pelayanan publik (PEKPPP) adalah upaya pengukuran sistematis pada unit kerja dalam jangka waktu tertentu. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mendapatkan informasi lengkap dan komprehensif mengenai kinerja yang dievaluasi, yang akan menjadi bahan untuk menyusun rekomendasi perbaikan pelayanan.

“Dengan kegiatan dua hari ini, diharapkan kita kantongi informasi yang lebih lengkap dan komprehensif atas kinerja yang dievaluasi,” ujar Sufiansyah.

Ia menambahkan bahwa hasil indeks pelayanan publik dari pemantauan dan evaluasi akan menjadi salah satu komponen penting dalam pengukuran pelaksanaan reformasi birokrasi. Hal ini perlu dijadikan catatan penting untuk mewujudkan pelayanan publik yang berkualitas dan berdampak positif bagi masyarakat sebagai pengguna.

“Tujuan akhirnya adalah wujud nyata pelayanan publik yang berkualitas dan berdampak bagi masyarakat sebagai pengguna,” tambah Sufiansyah.

Sekda juga berharap para peserta serius dalam memanfaatkan momentum ini untuk belajar dan mengumpulkan informasi penting yang dapat diterapkan. Narasumber yang hadir dalam kegiatan ini termasuk Asisten Deputi Perumusan Sistem dan Strategi Kebijakan Pelayanan Publik Kemenpan RB, Muhammad Yusuf Kurniawan, Analis Kebijakan Muda Kemenpan RB, Pandji Saputra, dan Kepala Sub Bagian Pelayanan Publik Biro Organisasi Kalsel, Rakhmatiah.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik di Kabupaten Tapin dan memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Dil/IB

Bagikan:

Iklan