infobanua.co.id
Beranda Berita Korban Panah di Langgur Selamat, Keluarga Rahabav Sampaikan Terimakasih Kepada Kapolda Maluku

Korban Panah di Langgur Selamat, Keluarga Rahabav Sampaikan Terimakasih Kepada Kapolda Maluku

Ambon, infobanua.co.id Keluarga Rahabav, di Ohoi Marfun, Kecamatan Kei Kecil Timur, Kabupaten Maluku Tenggara mengucapkan terimakasih kepada Kapolda Maluku, Irjen Pol Drs Lotharia Latif, bersama jajaranya atas respon cepat dalam memberikan pelayanan medis kepada korban Celsius Rahabav ( 16 ), selama mendapat perawatan medis di RS. Bhayangkara Polda Maluku di Kota Ambon.

Ucapan terimakasih ini disampaikan Emanuel Rahabav, mewakili seluruh keluarga besar Rahabav, di Kota Ambon, Sabtu ( 25/5/2024).

” Saya atas nama keluarga, menyampaikan banyak terimakasih kepada Bapak Kapolda Maluku beserta jajaranya, atas respon cepat dalam menyelamatkan anak kami Sesilius Gino Rahabav di RS. Bhayangkara Ambon, ” Ungkapnya.

Kata Emanuel, pihak keluarga besar Rahabav, tidak dapat membalas budi baik Kapolda Maluku beserta jajaranya yang sudah memberikan pelayanan terbaik.

” Sebagai manusia biasa, kami keluarga besar mendoakan, semoga kebaikan Bapak Kapolda Maluku, akan dibalas Tuhan Yang Maha Esa, ” Salutnya.

Menyoal pelayanan RS. Bhayangkara Polda Maluku di Kota Ambon, sejak pasien dijemput dengan mobil ambulance di Bandara Pattimura dan tindakan medis para dokter setempat yang bergerak cepat melakukan operasi pencabutan panah wayer yang tertancap pada perut korban, Emanuel Rahabav mengakui dirinya sangat bersyukur atas pelayanan yang diberikan para dokter dan perawat di RS. Bhayangkara Polda Maluku, karena telah memberikan pelayanan terbaik dalam menyelamatkan anak Sesilius Rahabav.

” Kami keluarga sangat bersyukur atas pelayanan yang diberikan Polda Maluku sejak kedatangan pasien rujukan dari RSUD Karel Sadsuitubun di Bandara Pattimura hingga masuk RS. Bhayangkara Polda Maluku. Kami ucapkan terimakasih kepada para dokter dan perawat atas tindakan medis cepat, sikap serta pelayanan kepada anak kami, ” Terangnya.

Rahabav menilai RS. Bhayangkara Polda Maluku adalah salah satu rumah sakit terbaik di Kota Ambon, Maluku, buktinya pelayanan para dokter dan perawat dalam melayani pasien bersama keluarga sangat cepat serta memuaskan.

” Kami sangat puas dengan pelayanan terbaik yang diberikan RS. Bhayangkara Polda Maluku. Untuk itu sekali lagi, kami ucapkan penghargaan tinggi dan terimakasih kepada para dokter serta perawat RS. Bhayangkara Polda Maluku, ” Jelasnya.

Emanuel juga menyampaikan terimakasih kepada Kabid Dokkes Polda Maluku, Kombes Pol Bambang yang hadir secara langsung di RS. Bhayangkara Polda Maluku, untuk melihat langsung kondisi pasien, Selsius Rahabav sebelum menjalani operasi saat tiba dari Langgur.

” Terimakasih atas Kunjungan Bapak Kabid Dokkes Polda Maluku yang terjun langsung melihat anak kami di RS. Bhayangkara Ambon, ini merupakan satu kehormatan besar bagi kami keluarga, semoga Kabid Dokkes Polda Maluku beserta jajaranya di RS. Bhayangkara akan selalu diberkati Tuhan Yang Maha Kuasa,” Ucapnya.

Dirinya berharap Polda Maluku dan Polres Maluku Tenggara mempercepat proses penegakan hukum atas musibah yang menimpa korban Celsius Rahabav di Langgur minggu kemarin.

” Kami keluarga menyerahkan sepenuhnya proses penegakan hukum kepada polisi. Kami harap para pelaku tindak pidana kriminal ini harus segera diusut dan ditangkap pihak kepolisian, ” Harap Rahabav.

Untuk diketahui, berdasarkan kronologis kasus yang diterima, korban Selsius Rahabav (16 ), pada Sabtu ( 18 /5/2024), sekitar pukul 02.00 WIT, pulang berbelanja di tokoh 1 X 24 jam di Langgur bersama rekanya, diikuti dua orang yang mengendarai sepeda motor.

Ketika pulang, dua orang tadi, membuntuti dari belakang, lalu salah satunya mengeluarkan alat tajam panah wayer, memana korban dari jarak dekat, mengena tepat di bagian perut korban.

Korban terjatuh dari atas motor miliknya, sedangkan dua orang yang diduga sebagai pelaku melarikan diri.

Korban Celsius, kemudian diantar untuk memperoleh perawatan medis di UGD RSUD Karel Sadsuitubun Langgur. Namun Dokter Ahli di RSUD Karel Sadsuitubun Langgur tidak berani melakukan operasi dengan alasan keterbatasan peralatan medis, sehingga awalnya korban dirujuk dokter ke Makasar, namun atas saran dari Kapolda Maluku, korban dirujuk ke RS. Bhayangkara di Ambon.

Pasca tiba di RS. Bhayangkara Polda Maluku di Kota Ambon, Senin ( 20 / 5 /2024), pasien rujukan ini mendapat pelayanan cepat, sekitar pukul 20.00 WIT, langsung naik meja operasi.

Sekitar tujuh dokter ahli RS. Bhayangkara Polda Maluku melaksanakan operasi pencabutan panah wayer yang tertancap di perut korban berjalan lancar.

Hanya butuh waktu sekitar dua puluh menit, para dokter RS Bhayangkara Polda Maluku berhasil mengeluarkan panah wayer dari tubuh korban.

Mendapat perawatan dan pelayanan medis intensif selama lima hari di RS. Bhayangkara, akhirnya dokter menyatakan pasien sembuh, sehingga pada Jumat ( 24 /5/2024) pukul 14.30 WIT, pasien Sesilius Rahabav keluar dari RS.Bhayangkara Polda Maluku. (By Tim)

Bagikan:

Iklan