infobanua.co.id
Beranda Paser Peran Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) di Tana Paser dalam Menghadapi PILKADA Serentak

Peran Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) di Tana Paser dalam Menghadapi PILKADA Serentak

Peran Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat ( FKDM ) Kabupaten Paser.dalam menghadapai Pemilihan kepala Daerah PILKADA Serentak.

infobanua.co.id, Tana Paser – Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kabupaten Paser di Tana Paser memiliki peran yang krusial dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) Serentak. Zulkifli,SH, Ketua FKDM Kabupaten Paser, telah melakukan sejumlah upaya, termasuk sosialisasi dan penyuluhan kepada anggota FKDM hingga tingkat paling bawah, yaitu FKDM Desa/RT.

Menurut Zulkifli, upaya tersebut bertujuan untuk memastikan bahwa warga memahami situasi politik dan keamanan di wilayah mereka masing-masing. FKDM diharapkan dapat berperan sebagai mata dan telinga pemerintah daerah, memberikan informasi jika ada indikasi Ancaman, Tantangan, Hambatan, dan Gangguan (ATHG), karena mereka lebih dekat dengan masyarakat hingga ke tingkat Desa/RT.

FKDM Kabupaten Paser, Kecamatan, Desa, RT, bersemangat dan bertanggung jawab, berharap tetap bermitra dengan kepolisian, Bawaslu, dan KPU untuk memastikan PILKADA Serentak di daerah mereka aman dan kondusif. Dengan sistem deteksi dini, pencegahan konflik, dan peningkatan kapasitas SDM, FKDM menjadi garda terdepan dalam menjaga ketertiban dan keamanan di tingkat lokal.

Kolaborasi erat antara FKDM dengan pemerintah dan aparat keamanan menjadi kunci keberhasilan dalam menghadapi PILKADA Serentak yang aman dan damai. ( Red Ifb.Paser .** AM.DDS )

Bagikan:

Iklan