infobanua.co.id
Beranda Nunukan Bagian Protokol Pemerintah Nunukan Ikuti “Temu Koordinasi dan Sinergi” Protokoler di Bali

Bagian Protokol Pemerintah Nunukan Ikuti “Temu Koordinasi dan Sinergi” Protokoler di Bali

KPwBI Gelar capacity Building Tp2DD Se-Kalimantan Utara digelar di Bali

NUNUKAN, infobanua.co.id Sejumlah perwakilan dari Bagian Protokol Pemerintah Provinsi (Pemprov), Pemerintah Kota (Pemkot), Pemerintah Kabupaten (Pemkab), dan TNI-Polri se-Kalimantan Utara berpartisipasi dalam acara “Temu Koordinasi dan Sinergi Protokoler Provinsi Kalimantan Utara.” Acara tersebut diadakan oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Kalimantan Utara di Bali pada tanggal 20-23 Mei 2024.

Salah satu peserta yang ikut dalam acara tersebut adalah perwakilan dari Bagian Protokol Pemerintah Kabupaten Nunukan.

Kepala Bagian Protokol Setda Nunukan, Joned, memberikan apresiasi terhadap kegiatan ini. Dia mengucapkan terima kasih kepada BI Kalimantan Utara yang telah mengundang tiga staf dari Bagian Protokol untuk mengikuti acara di Bali.

“Kami sangat berterima kasih kepada BI karena telah memfasilitasi kegiatan ini. Kami sadar bahwa peningkatan kapasitas SDM dalam bidang kehumasan dan keprotokolan jarang dilakukan secara internal di lingkungan Pemda,” ujar Joned pada Jumat (25/5/2024).

“Harapan kami dengan mengikuti acara ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan, wawasan, dan keterampilan dalam bidang kehumasan dan keprotokolan, serta untuk memperluas jejaring kerja,” tambahnya.

Sebelumnya, Kepala KPwBI Provinsi Kalimantan Utara, Wahyu Indra Sukma, menjelaskan bahwa tujuan dari acara ini adalah untuk memperkuat keterlibatan keprotokolan di lingkungan Provinsi Kalimantan Utara dan memastikan agar semua pihak dapat saling membantu dan memajukan kepentingan masing-masing.

Sementara itu, Maruli dari Bagian Protokol KPwBI Provinsi Kalimantan Utara mengatakan bahwa acara “Temu Koordinasi dan Sinergi Protokoler Provinsi Kalimantan Utara” diikuti oleh 30 peserta dari berbagai instansi pemerintahan sipil dan TNI-Polri di Kalimantan Utara.

“Pemda, Pemkot, Pemprov, dan TNI-Polri di Kalimantan Utara mengirimkan perwakilannya,” ujar Maruli pada Jumat (25/5/2024).

Acara ini diisi oleh narasumber dan pemateri profesional, antara lain Kepala Bagian Protokol Kementerian Dalam Negeri, Firmansyah Rasyid, S.IP., M.A.P, yang memberikan materi tentang Manajemen Keprotokolan. Selain itu, Putu Dessy Fridayanthi, S.T., M.I.Kom, memberikan pelatihan Public Speaking dengan materi “Speak with Confidence.”

“Semoga sinergi dan kerjasama ini dapat membantu tugas Bank Indonesia sebagai Bank Sentral di Provinsi Kalimantan Utara,” tutur Maruli. ( Yuspal Hms)

Bagikan:

Iklan