infobanua.co.id
Beranda Penajam Paser Utara Hadiri Pelantikan PPS Se-Kabupaten PPU, Ini Pesan Pj Bupati PPU

Hadiri Pelantikan PPS Se-Kabupaten PPU, Ini Pesan Pj Bupati PPU

PENAJAM, Infobanua.co.id, – Penjabat Bupati Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Makmur Marbun, hadiri Pelantikan Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS). Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Timur, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Penajam Paser Utara Tahun 2024.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah melaksanakan tahapan Pemilu tersebut, salah satunya ialah melaksankan pelantikan anggota PPS, Minggu Siang Hotel Grand Senyiur (26/05/24) 

” PPS juga memiliki peran strategis dan sangat menentukan terhadap suksesnya penyelenggaraan Pemilu,” tuturnya.

Sebagaimana diketahui, bahwa PPS merupakan perpanjangan tangan KPU yang melaksanakan kebijakan organisasi di tingkat Kelurahan/Desa dan melaksanakan koordinasi dengan Panitia Pemilihan Kecamatan  (PPK) sebagai penyelenggara di tingkat Kecamatan.

Ia juga mengapreasiasi  seluruh anggota PPS yang baru saja dilantik agar lebih bersungguh – sungguh menjalankan amanah sebagai anggota PPS.

” Selamat menjalankan tugas dengan penuh rasa ikhlas dan tanggung jawab dalam melaksanakan tugas kalian semua,” ucap Marbun.

Dengan demikian, Ia berharap dengan adanya pelantikan ini adalah sebuah tanggung jawab yang berat untuk itu perlu mental,

” Saudara-saudara adalah orang-orang terpilih yang memiliki kapabilitas dan integritas sebagai anggota PPS. Untuk itu, saya berharap kepada saudara-saudara untuk dapat melaksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya,” tandasnya. (Adv)

Bagikan:

Iklan