infobanua.co.id
Beranda Kotawaringin Timur 20 Desa Dari 4 Kecamatan di Kotim Dilanda Banjir

20 Desa Dari 4 Kecamatan di Kotim Dilanda Banjir

Tampak jalan dan rumah warga sudah terendam oleh banjir.(Ist/brt).

Sampit, infobanua.co.id – Sebelumnya untuk dalam kota Sampit, tingginya curah hujan sempat merendam sebagian dalam kota Sampit dan setelah dilakukan normalisasi parit dan sungai untuk pengeringan banjirpun berangsur angsur surut d jalan dalam kota Sampit normal kembali.

Namun untuk wilayah Utara seperti di 4 kecamatan Telaga Antang, Antang Kalang, Mentaya Hulu dan Bukit Santuai 20 desa dan kelurahan terendam banjir. Ketinggian air mulai meningkat antara 50 cm sampai dengan 120 cm, warga pun yang tempat tinggalnya (rumah) dimasuki air mulai membuat tempat tidur yang lebih tinggi.

Banjir ini terjadi menurut Kepala Badan Penanggulanagn Bencana Daerah Kotim, Multajam adalah akibat curah hujan dibagian utara sangat tinggi sehingga air yang berada diatas menguap turun kebawah melewati beberapa kecamatan dan mengakibatkan ada beberapa desa, kelurahan dan kecamatan terendam air.

“Dari pantau kami di daerah kecamatan Antang Kalang ada beberada desa terendan air (banjir) dan kami akan melihat di kecamatan Mentaya Hulu dan mendapat informasi air sudah naik ke jalan dan masuk dalam rumah warga.”Jelas Multajam dan berharap air cepat surut.

Zainal.

Bagikan:

Iklan