infobanua.co.id
Beranda TAPIN Meningkatkan Kompetensi Guru dan Tutor Melalui Workshop Pengembangan Silabus dan RPP di Tapin

Meningkatkan Kompetensi Guru dan Tutor Melalui Workshop Pengembangan Silabus dan RPP di Tapin

workshop ini sejalan dengan tujuan dari kurikulum Merdeka yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan wawasan guru

Rantau, infobanua.co.id – Workshop pengembangan silabus dan RPP yang diselenggarakan oleh PKBM Lathiiful Khabiir di Aula Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Tapin pada tanggal 28 Mei 2024 telah sukses menghadirkan sejumlah narasumber, termasuk dari Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Kalsel. Kepala PKBM Lathiiful Khabiir, Syahdani Apasha, menegaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat kelompok belajar cerdas yang sudah terbentuk, dengan tujuan akhir untuk meningkatkan keterampilan mandiri para peserta didik di PKBM dan pondok pesantren binaan.

Menurut Syahdani, workshop ini sejalan dengan tujuan dari kurikulum Merdeka yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan wawasan guru, serta kemampuan peserta didik. Pendekatan ini diharapkan dapat membantu para guru menyusun rencana pembelajaran yang mencakup standar kompetensi hingga mencapai kompetensi untuk penilaian akhir.

Kabid Bina PAUD dan PNF Disdik Tapin, Muhammad Ansyari, menyambut baik kegiatan ini karena dianggap sesuai dengan kebutuhan peserta didik. Ia juga berharap bahwa PKBM Lathiiful Khabiir dapat berperan sebagai garda terakhir dalam menangani Anak Tidak Sekolah (ATS) baik di Tapin maupun di provinsi.

Dengan demikian, kegiatan workshop ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan kapasitas guru dan tutor dalam memahami kurikulum Merdeka, tetapi juga sebagai upaya konkret dalam mendukung pendidikan di wilayah tersebut, terutama dalam mengatasi masalah ATS.

Dil/IB

Bagikan:

Iklan