infobanua.co.id
Beranda BANJARMASIN Tim Lemhanas RI Berkunjung ke Pemprov Kalsel untuk Pengumpulan Data

Tim Lemhanas RI Berkunjung ke Pemprov Kalsel untuk Pengumpulan Data

Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan Roy Rizali Anwar menerima Kunjungan (Courtesy Call) Tim Lemhanas RI dalam rangka kegiatan Pengumpulan Data Kajian Jangka Panjang di Kantor Gubernur Kalsel Banjarbaru

Banjarbaru, infobanua.co.id – Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor atau Paman Birin, melalui Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Roy Rizali Anwar, menerima kunjungan Tim Lemhanas RI dalam rangka kegiatan pengumpulan data kajian jangka panjang di Kantor Gubernur Kalsel pada Selasa (28/05) pagi. Kunjungan ini dipimpin oleh Direktur Sosial Budaya dan Demografi Pengkajian Debidjianstrat Kedeputian Pengkajian Lemhannas RI, Brigjen Pol. Chaidir, S.H., S.I.K., M.Si., bersama timnya, yang tiba sekitar pukul 10.00 WITA.

Tujuan kunjungan ini adalah untuk mengumpulkan data terkait optimalisasi angkatan kerja di Kalsel dalam rangka kajian jangka panjang. Data yang dikumpulkan akan diserahkan kepada Presiden RI sebagai bahan pertimbangan dalam kebijakan yang akan dibuat.

Roy Rizali Anwar menjelaskan berbagai program yang telah dilaksanakan oleh Pemprov Kalsel terkait peningkatan SDM di daerah, khususnya mereka yang lulus dari sekolah kejuruan. Pemprov terus berupaya melakukan inovasi agar angka penyerapan tenaga kerja meningkat, terutama bagi lulusan SMK yang harus disiapkan untuk dunia kerja.

Selain itu, Roy juga menyampaikan pentingnya evaluasi terhadap program-program SMK untuk menyesuaikannya dengan kondisi saat ini dan mengidentifikasi jurusan yang sesuai dengan kebutuhan pasar kerja. Evaluasi ini diharapkan dapat membantu dalam meningkatkan relevansi dan kualitas lulusan SMK dengan tuntutan pasar kerja yang terus berkembang.

Fad/IB

Bagikan:

Iklan