infobanua.co.id
Beranda BANJAR Nurgita Tiyas Berikan Wawasan dan Inspirasi Mahasiswa Dalam Berpolitik

Nurgita Tiyas Berikan Wawasan dan Inspirasi Mahasiswa Dalam Berpolitik

Talk Show tema “Pentingnya Politik Bagi Mahasiswa, menghadirkan narasumber Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Nurgita Tiyas

Martapura, infobanua.co.id – Dalam rangka hari lahirnya ke-21, Sanggar Ar -Rumi menggelar Talk Show mengusung tema “Pentingnya Politik Bagi Mahasiswa” di aula Institut Agama Islam Darussalam (IAID) Martapura, Rabu (29/5/2024) sore.

Talk show tersebut menghadirkan narasumber Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Nurgita Tiyas dan turut dihadiri Kepala Kesbangpol Safrin Noor, Kadisdik Banjar Liana Penny, Kepala Disbudporapar Irwan Jaya, Kadinsos P3AP2KB Dian Marliana, Kabid IKP DKISP Noor Syawli Syahri serta para mahasiswa dan pelaku UMKM.

Dalam talk show tersebut diberikan wawasan yang berharga bagi para peserta,  tidak hanya dalam memahami peran mahasiswa dalam politik tetapi juga dalam memotivasi mereka untuk terlibat secara aktif dalam proses demokrasi dan pembangunan negara.

Nurgita Tiyas juga  menyampaikan pemahaman yang mendalam tentang bagaimana mahasiswa dapat berperan secara aktif dalam dunia politik. Dia menyoroti pentingnya partisipasi politik mahasiswa dalam mempengaruhi perubahan sosial dan mendorong kemajuan demokrasi.

Menurutnya, peran mahasiswa menjadi hal yang sangat strategis bagi pembangunan bangsa dan negara.

“Semua yang hari ini masih mahasiswa, 15 atau 20 tahun ke depan adalah orang-orang yang akan menjadi pemimpin bangsa dan negara Indonesia, mereka yang akan menjalankan roda pemerintahan di berbagai bidang,” ungkapnya.

Sementara itu Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama IAID Izzudin sampaikan terima kasih dan syukurnya atas kehadiran  Ketua TP PKK dalam memberikan wawasan dan pengalamannya di dunia perpolitikan di Kabupaten Banjar.

“Dengan pengalaman dan wawasan yang diberikan Ibu Nurgita, dapat memotivasi mahasiswa untuk berpartisipasi di dunia politik sebagai agen perubahan. Serta melalui inovasi inovasi  kreatif yang mereka hasilkan juga diharapkan dapat membawa perubahan dan memecahkan persoalan yang ada di masyarakat,” tutupnya.

Fad/IB

Bagikan:

Iklan