infobanua.co.id
Beranda BANJARMASIN Pemerintah Kota Banjarmasin Tandatangani NPHD Pengamanan Pilkada 2024

Pemerintah Kota Banjarmasin Tandatangani NPHD Pengamanan Pilkada 2024

Pemerintah Kota Banjarmasin, bekerja sama dengan Polresta Banjarmasin dan Kodim 1007/Banjarmasin, telah melaksanakan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) terkait pengamanan Pilkada Tahun 2024.

Banjarmasin, infobanua.co.id Pemerintah Kota Banjarmasin, bekerja sama dengan Polresta Banjarmasin dan Kodim 1007/Banjarmasin, telah melaksanakan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) terkait pengamanan Pilkada Tahun 2024. Acara ini berlangsung di Ruangan Rapat Baiman 2, Balaikota Banjarmasin, pada Rabu (29/05).

Penandatanganan NPHD ini dilakukan oleh Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina, bersama Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Sabana Atmojo, dan Dandim 1007 Banjarmasin, Letkol Inf Sigit Purwoko. Dalam kesempatan tersebut, Walikota Ibnu Sina menyampaikan bahwa hibah untuk pengamanan Pilkada Banjarmasin Tahun 2024 mencapai 6 miliar rupiah untuk Polresta Banjarmasin dan 2 miliar rupiah untuk Kodim 1007/Banjarmasin.

“Nominalnya sekitar 6 miliar rupiah untuk Kapolresta, kemudian 2 miliar rupiah untuk Kodim,” ujar Ibnu Sina.

Ibnu Sina menjelaskan bahwa hibah ini merupakan bentuk dukungan pemerintah kota terhadap aparat keamanan dalam rangka menciptakan suasana yang kondusif selama pelaksanaan Pilkada. Dengan dana hibah ini, diharapkan Polresta Banjarmasin dan Kodim 1007/Banjarmasin dapat mengoptimalkan pengamanan sehingga Pilkada 2024 dapat berjalan dengan aman dan tertib.

Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Sabana Atmojo, mengapresiasi langkah pemerintah kota dalam mendukung pengamanan Pilkada. “Kami akan memanfaatkan dana ini sebaik mungkin untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama Pilkada berlangsung,” ungkapnya.

Dandim 1007/Banjarmasin, Letkol Inf Sigit Purwoko, juga menambahkan bahwa pihaknya siap bekerja sama dengan seluruh pihak terkait untuk menjaga stabilitas keamanan. “Dengan adanya dukungan ini, kami akan lebih siap dalam menjalankan tugas pengamanan demi kelancaran Pilkada 2024,” katanya.

Penandatanganan NPHD ini menjadi langkah awal dalam persiapan pengamanan Pilkada di Kota Banjarmasin, menunjukkan komitmen pemerintah daerah dan aparat keamanan untuk menjaga keamanan dan kelancaran proses demokrasi di wilayah ini.

id/IB

Bagikan:

Iklan