infobanua.co.id
Beranda Jawa Timur Purnawiyata SMPN 3 Nganjuk Dilaksanakan Dengan Meriah

Purnawiyata SMPN 3 Nganjuk Dilaksanakan Dengan Meriah

purnawiyata Siswa Siswi Kelas IX tahun ajaran 2023/2024.Jumlah siswa siswi yang lulus dalam tahun ajaran 2023/2024 yakni 284 siswa.

Nganjuk, infobanua.co.id – Bertempat di Gedung Wanita yang berlokasi jalan Yos Sudarso Kelurahan Payaman,Kecamatan Nganjuk, Kabupaten Nganjuk SMP Negeri 3 Nganjuk menggelar purnawiyata Siswa Siswi Kelas IX tahun ajaran 2023/2024.Jumlah siswa siswi yang lulus dalam tahun ajaran 2023/2024 yakni 284 siswa.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk, Bapak Ibu guru, para wali murid dan siswa siswi kelas IX dan Marhaen Djumadi sebagai pemberi materi parenting yang juga sekaligus mantan bupati nganjuk pada Rabu (29/05/24).

Namun dalam acara purnawiyata ini Kepala SMPN 3 Nganjuk yaitu Teguh Sudjatmika S.Pd, M.Pd tidak dapat hadir, dikarenakan sakit dan haruskan istirahat.Akan tetapi dirinya tetap memberikan sambutan melalui ponsel.

Dalam video callnya, Teguh mengucapkan permohonan maaf kepada bapak ibu guru, wali murid dan siswa siswi yang telah lulus serta semua yang hadir di acara tersebut karena tak dapat hadir dikarenakan sakit.Teguh mengucapkan selamat kepada para siswa yang telah sukses menuntaskan 3 tahun belajar di SMPN 3.Dirinya cuma bisa mendoakan agar para siswa menjadi orang yang sukses,berhasil, beguna bagi nusa dan bangsa.

“Selamat kalian telah sukses menuntaskan 3 tahun belajar di SMP 3 Negeri Nganjuk.Kami hanya bisa mendoakan agar menjadi orang yang sukses,berhasil,berguna bagi nusa dan bangsa,” ungkap Teguh Sudjatmika.

Teguh juga berpesan kepada para siswa yang lulus agar menghormati dan patuh kepada orang tua.serta sebisa mungkin untuk membahagiakan orang tua masing-masing serta raihlah masa depanmu sesuai harapan.

“Pesan saya hormati orang tuamu, patuhilah orang tuamu dan bahagiakan orang tuamu kelak.Janganlah melupakan bapak dan ibu gurumu, meski kita jauh namun selalu dekat dihati,” harap Teguh.

Setelah Sambutan dari Kepala Sekolah SMPN 3 Nganjuk,acara purnawiyata dilanjutkan dengan prosesi sungkeman.Dalam prosesi ini semua yang tampil mengenakan kostum baju adat jawa asli dipadu dengan adat modern.Prosesi sumgkeman ini sebagai simbol dan menggambarkan jika seorang anak harus tetap patuh,tunduk dan menghormati orang tua yang membimbing, menggembleng dan merawatnya.

Setelah prosesi sungkeman acara purnawiyata di isi dengan berbagai pertunjukan seni di tampilkan yaitu tari dan seni vokal.Salah satu acara yang membuat suasana menjadi lebih semarak yaitu penampilan para ibu guru wali kelas yang membawakan salah satu lagu pop jawa dalam group vokal.Suasana benar-benar terasa meriah.

Disela-sela pementasan acara kesenian,acara purnawiyata tersebut di isi dengan pemberian materi parenting oleh Marhaen Djumadi yang juga seorang akademisi.

Dalam arahannya Marhaen Djumadi menjelaskan jika anak-anak harus memiliki mental juara agar bisa lebih maju dan sukses.Mental juara adalah kecerdasan emosional yang tinggi.

“Anak-anak harus bermental juara,yaitu kecerdasan emosional yang tinggi.Salah satunya yaitu semangat,” jelas Marhaen Djumadi.
Marhaen Djumadi menambahkan jika nganjuk ini mempunyai DNA yang bagus yaitu DNA sukses.Maka harapan kita anak-anak telah lulus bisa menjadi sukses nantinya.Terbukti banyak kalangan pejabat yang sukses berasal dari Nganjuk.

“Nganjuk punya DNA yang bagus yaitu sukses.Terbukti banyak pejabat sukses yang berasal dari Nganjuk,” tandas Marhaen Djumadi.

(prs).

Bagikan:

Iklan