infobanua.co.id
Beranda Daerah Wartawan Dumai Faisal Arif Berikan Pelatihan Dasar Jurnalistik ke Siswa

Wartawan Dumai Faisal Arif Berikan Pelatihan Dasar Jurnalistik ke Siswa

Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Dumai memberikan pelatihan dasar jurnalistik kepada siswa mengenai teknik peliputan dan pembuatan berita,

Dumai, infobanua.co.id – Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Dumai memberikan pelatihan dasar jurnalistik kepada siswa mengenai teknik peliputan dan pembuatan berita, pada Selasa (28/5) di Aula MTsN 1 Jalan Bukit Datuk Lama, Kelurahan Bukit Datuk, Kecamatan Dumai Selatan.

Pelatihan dibuka oleh Pelaksana harian (Plh) Kepala Seksi Pendidikan Islam Kemenag Dumai Nur Fitriana Pohan dan dihadiri Humas MTsN 1 Sisboyo ini, materi soal teknik dasar jurnalistik disampaikan dua narasumber, yaitu Bagian Kehumasan Kemenag Kota Dumai Zulfahmi Arif dan wartawan Dumai Faisal Arif.

“Kita apresiasi pelatihan ini guna membina para siswa dan mengasah keahlian dalam hal menulis karya jurnalistik, terutama penulisan berita cepat. Saya harap siswa dapat fokus dan ilmu didapat nantinya bermanfaat untuk peningkatan kualitas belajar,” kata Nur Fitriana.

Sementara, Kepala MTsN 1 Dumai Sri Mayang Mandra mengatakan bahwa kegiatan pelatihan ini merupakan program dari sekolah bertujuan memupuk kreatifitas siswa dalam merangkai tulisan menjadi berita dan layak dikonsumsi publik.

Ditambahkan agar melalui pelatihan ini siswa dapat lebih memahami narasi dalam penulisan yang sempurna agar diterima publik dengan baik.

“Selain nantinya siswa dapat memahami teknik penulisan, diharap juga bisa berkarya sekaligus mempublikasikan kegiatan di sekolah. Saya berharap seluruh peserta fokus mengambil ilmu agar lebih bermanfaat untuk pribadi dan sekolah,” kata Mayang.

Menurutnya, semoga pelatihan ini menjadi salah satu sarana menambah keahlian siswa dalam menulis secara sempurna agar dapat diterima pembaca dengan baik.

Pemantauan wartawan, sebanyak 7 peserta yang terpilih dari 30 siswa mendaftar tampak antusias mengikuti pelatihan jurnalis cilik ini. Ditambah peserta dari 6 guru pembimbing yang juga terlihat fokus dan serius mendengarkan pemaparan materi.

“Kami merasa puas dan mendapatkan pencerahan soal materi ilmu jurnalistik yang disampaikan dua narasumber,” kata seorang tenaga guru.
(Ria)

Bagikan:

Iklan