infobanua.co.id
Beranda Daerah Dinas UKM Naker Latih Pengurus Koperasi di Pesisir Selatan

Dinas UKM Naker Latih Pengurus Koperasi di Pesisir Selatan

Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) mengadakan Pelatihan Penyusunan Laporan Keuangan Perkoperasian

Pesisir Selatan, infobanua.co.id – Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) mengadakan Pelatihan Penyusunan Laporan Keuangan Perkoperasian selama tiga hari, dari tanggal 28 s/d 30 Mai 2024, di Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) KUMKM Rawang, Painan.

Diklat Penyusunan Laporan Keuangan Koperasi tersebut secara resmi dibuka oleh Kepala Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Pessel Yandes Amrianal, S.Pd., M.Pd., M.Si, dengan peserta sebanyak 28 orang.

“Adapun tujuannya adalah untuk membantu pengurus koperasi menata laporan keuangan yang profesional,”ujarnya.

Lebih lanjut, dikatakan, penyusunan laporan keuangan merupakan bagian penting dari perjalanan sebuah koperasi.

Menurutnya, koperasi yang sehat keuangannya dan administrasinya tertata secara baik maka banyak ditentukan oleh laporan keuangan yang baik sesuai standar keuangan.

Diharapkan dengan adanya pelatihan ini, para peserta sudah dapat menerapkan di koperasinya masing-masing. Sehingga kedepannya koperasi yang ada di Pesisir Selatan makin baik penyusunan laporan keuangannya sesuai standar.

“Anggaran pelaksanan kegiatan ini bersumber dari Dana Alokasi Kusus (DAK-Non Fisik) Kabupaten Pesisir Selatan,” tambah Kabid Koperasi UKM, Ns Weldewita S.Kep.MM.

Materi Pelatihan Laporan Keuangan Koperasi tersebut disampaikan oleh beberapa nara sumber, antara lain; Ir. Syafinal, MM dari Balatkop Dinas Koperasi UKM Provinsi Sumbar, Basyirudin, SE.,Akt dari Akuntan Publik dan Kadis Koperasi UKM Tenaga Kerja Pessel Yandes Amrianal, S.Pd., M.Pd., M.Si.

IB

Bagikan:

Iklan