infobanua.co.id
Beranda Ekonomi Bank Kalsel Beri Bantuan Modal Usaha kepada Rafi’i Mahdi

Bank Kalsel Beri Bantuan Modal Usaha kepada Rafi’i Mahdi

Rafi’i Mahdi layak untuk diberikan bantuan pemberdayaan ekonomi melalui modal usaha dari Bank Kalsel melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ).

Banjarmasin, infobanua.co.id – Rafi’i Mahdi (43), seorang kepala keluarga yang tinggal di Jl. Tembus Mantuil Komp. Aldi Persada, Kelurahan Mantuil, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin, kini mendapat angin segar setelah menerima bantuan modal usaha dari Bank Kalsel melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ).

Rafi’i Mahdi yang baru saja terkena pemutusan hubungan kerja (PHK) dari perusahaan plywood tempatnya bekerja, kini harus mengandalkan pekerjaan serabutan dengan penghasilan tidak menentu untuk memenuhi kebutuhan istri dan tiga anaknya. Istrinya, seorang ibu rumah tangga, tidak memiliki sumber penghasilan lain.

Untuk menambah penghasilan, Rafi’i Mahdi berencana membuka warung kecil yang menjual aneka gorengan dan makanan ringan. Namun, keterbatasan modal menjadi hambatan utama baginya. Melihat situasi ini, Bank Kalsel melalui UPZ memutuskan untuk memberikan bantuan modal usaha setelah melalui berbagai tahapan survei dan pemenuhan persyaratan.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Sekretaris UPZ Bank Kalsel, Junaidi. “Semoga bantuan ini dapat membantu peningkatan modal usaha bagi Bapak Rafi’i Mahdi sehingga dapat meningkatkan perekonomian keluarganya,” ujar Junaidi.

Bank Kalsel juga mengajak para donatur dan Sahabat Akselenials untuk berpartisipasi dalam program-program sosial yang diinisiasi oleh UPZ Bank Kalsel. “Bagi yang ingin menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan, Anda bisa menyalurkan zakat, infak, dan sedekah melalui UPZ Bank Kalsel,” tambahnya.

Rekening Zakat, Infak, dan Sedekah Bank Kalsel Syariah:

  • 6500844928 (Zakat)
  • 6500846214 (Infak dan Sedekah) A.n Unit Pengumpul Zakat Bank Kalsel Konsultasi dan konfirmasi transfer via WA Center UPZ Bank Kalsel: 0811505153

Dengan bantuan ini, Bank Kalsel berharap dapat memberikan peluang bagi Rafi’i Mahdi untuk mengembangkan usahanya dan memperbaiki kesejahteraan keluarganya. (adv/)

Bagikan:

Iklan