infobanua.co.id
Beranda Jawa Timur Kodim 0808/Blitar Gelar Karya Bhakti Pembersihan di Museum Peta

Kodim 0808/Blitar Gelar Karya Bhakti Pembersihan di Museum Peta

Blitar, infobanua.co.id – Dalam upaya untuk memeriahkan hari lahir Pancasila, Kodim 0808/Blitar menggelar kegiatan Karya Bhakti pembersihan di lingkungan areal Museum Peta, Kota Blitar, jalan Sudancho Soeprijadi, Kelurahan Bendogerit, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, Jum’at 31-05-2024.

Hal itu dilakukan sebagai wujud kepedulian dan penghormatan terhadap nilai-nilai Pancasila sebagai dasar Negara dan Ideologi Bangsa.

Dimulai dengan senam pagi bersama, diikuti oleh personel Militer dan PNS Kodim 0808/Blitar, sebagai bentuk persiapan sebelum memulai kegiatan pembersihan.

Kemudian seluruh anggota Kodim 0808 bersama-sama membersihkan di areal Museum Peta Kota Blitar.

Pasi Ops Kodim 0808/Blitar, Kapten Inf Ariefan Deddy Santosa, saat dikonfirmasi di sela-sela kegiatan menyampaikan, bahwa pada pelaksanaan kegiatan pembersihan kali ini, agar dilaksanakan dengan penuh semangat.

“Inilah pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, sebagai bentuk implementasi nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari,” kata Pasi Ops Kodim 0808/Blitar, Kapten Inf Ariefan Deddy Santosa.

Menurut Pasi Ops Kodim 0808/Blitar, Kapten Inf Ariefan Deddy Santosa, kegiatan Karya Bhakti pembersihan ini, juga menjadi ajang untuk mempererat tali persaudaraan antara anggota Kodim 0808/Blitar, dan warga masyarakat.

Selain itu, juga mengajak kepada semua pihak untuk turut serta dalam menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan.

“Dengan gotong-royong dan kerjasama yang solid, diharapkan Museum Peta Kota Blitar akan semakin bersih, nyaman dan terawat dengan baik,” jlentrehnya.

Lebih lanjut Kapten Inf Ariefan Deddy Santosa menambahkan, melalui kegiatan ini, Kodim 0808/Blitar menunjukkan komitmen dalam mendukung nilai-nilai Pancasila dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitar.

Semoga semangat kebersamaan dalam Karya Bhakti ini, dapat terus terjaga dan menjadi inspirasi bagi semua, untuk selalu berbuat baik dan menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa,” pungkasnya. (Eko.B).

Sumber berita: (Dim0808).

Bagikan:

Iklan