infobanua.co.id
Beranda TAPIN Pelepasan Pertama Jemaah Calon Haji Tapin 2024, Haru dan Doa Mengiringi Keberangkatan

Pelepasan Pertama Jemaah Calon Haji Tapin 2024, Haru dan Doa Mengiringi Keberangkatan

Pj Bupati Tapin, Muhammad Syarifuddin, dengan penuh haru melepas keberangkatan Jemaah Calon Haji (JCH) Tapin yang pertama untuk tahun 2024

Rantau, infobanua.co.id – Pj Bupati Tapin, Muhammad Syarifuddin, dengan penuh haru melepas keberangkatan Jemaah Calon Haji (JCH) Tapin yang pertama untuk tahun 2024 pada Jumat (31/5/2024) pagi. Acara pelepasan yang berlangsung di Masjid Humasa ini dihadiri oleh ribuan warga yang turut memberikan doa dan dukungan kepada para jemaah.

Dalam sambutannya, Syarifuddin menekankan pentingnya menjaga kondisi fisik selama menjalankan ibadah haji. “80 persen lancarnya ibadah haji tergantung pada fisik, sehingga menjadi perhatian penting bagi jemaah,” ujar Syarifuddin. Ia juga mengingatkan bahwa perjalanan haji melibatkan interaksi dengan tamu-tamu Allah dari berbagai suku bangsa dan adat istiadat. “Oleh karena itu, marilah kita jaga perilaku, adab, dan tingkah laku, jaga martabat, dan kebersamaan dengan menghargai dan menghormati tradisi jemaah lain,” tambahnya.

Syarifuddin juga menekankan pentingnya menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi serta cukup minum air. “Semoga selamat, aman dan kembali ke kampung halaman menjadi haji yang mabrur,” tutupnya.

Ketua DPRD Tapin, H Yamani, juga turut mendoakan para jemaah agar lancar selama menjalankan ibadah di tanah suci. Pada pelepasan pertama ini, sebanyak 153 jemaah diberangkatkan dengan menggunakan enam unit bus dan satu Elf. Mereka dijadwalkan masuk asrama embarkasi pada pukul 09.00 WITA dan berangkat ke Mekkah keesokan harinya sekitar pukul 10.00 WITA.

Momen pelepasan ini dipenuhi dengan suasana haru dan doa dari keluarga serta warga yang berharap para jemaah dapat menjalankan ibadah dengan lancar dan kembali ke tanah air dengan predikat haji yang mabrur.

Dil/IB

Bagikan:

Iklan