infobanua.co.id
Beranda Paser Peserta Didik SD Negeri 011 Tanah Grogot Berkarya Wisata Budaya Literasi di Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Paser

Peserta Didik SD Negeri 011 Tanah Grogot Berkarya Wisata Budaya Literasi di Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Paser

peserta didik SD Negeri 011 Tanah Grogot mengadakan karya wisata budaya literasi di Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Paser.

infobanua.co.id, Tanah Grogot, Tana Paser – Pada Jumat, 31 Mei 2024, peserta didik SD Negeri 011 Tanah Grogot mengadakan karya wisata budaya literasi di Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Paser. Kegiatan ini diikuti oleh para guru, siswa, dan orang tua murid untuk menambah wawasan pengetahuan dan meningkatkan minat baca.

Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Paser menjadi lokasi yang tepat untuk edukasi budaya literasi. Tempat ini menyediakan berbagai koleksi buku dan bahan bacaan yang sangat bermanfaat bagi pengunjung. Kegiatan ini melibatkan sejumlah pengurus dan anggota Paguyuban PRAJURIDT (Perkumpulan Orang Tua Murid) serta Komunitas Belajar (KOMBEL) bersama guru dan siswa.

H.M. Yusuf Sumako, SH, M.Hum, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Paser, melalui jajarannya, menyambut rombongan dengan penuh keramahan. Pegawai yang bertugas menyambut antara lain adalah Rustam dan Efendi dari Bagian Pelayanan Perpustakaan, Putri Oktaviani dari Bagian Perencanaan, serta Akhmad Zaini dari Staf Pelayanan.

Ibu Fitriani, S.Pd, selaku pendamping rombongan, menyampaikan bahwa suasana harmonis di perpustakaan membuat mereka betah dan mendapatkan banyak pengetahuan baru. “Kami sangat senang dengan pelayanan humanis yang diberikan pegawai. Selain menambah wawasan, suasana di ruang baca sangat mendukung kegiatan literasi kami,” ujar Fitriani.

Fitriani juga mengungkapkan harapannya agar ke depannya perpustakaan ini bisa menambah ruang baca yang lebih luas dan memperkaya koleksi buku referensi. “Kami berharap fasilitas perpustakaan dapat terus ditingkatkan sehingga semakin banyak pengunjung yang tertarik dan rutin berkunjung ke sini,” tutup Fitriani.

Kegiatan ini diharapkan dapat terus berlanjut dan menginspirasi lebih banyak siswa untuk mencintai budaya literasi, sehingga pengetahuan mereka terus bertambah dan minat baca semakin meningkat.

Bagikan:

Iklan