infobanua.co.id
Beranda TANAH BUMBU Inovasi Award Bagi SKPD Dan Masyarakat. Sekda Tanbu. Inovasi Harus Sejalan Dengan Pelayanan Baik

Inovasi Award Bagi SKPD Dan Masyarakat. Sekda Tanbu. Inovasi Harus Sejalan Dengan Pelayanan Baik

Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian Dan Pengembangan (Bappeda Litbang)

BATULICIN, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian Dan Pengembangan (Bappeda Litbang) setempat menggelar penganugerahan bagi pemenang Lomba Inovasi Award Bagi SKPD Dan Masyarakat.

Penganugerahan terhadap 2 kategori ini diberikan langsung Sekretaris Daerah (Sekda Kab.Tanbu) H.Ambo Sakka di Hotel Eboni Senin (03/06/2024) Kecamatan Batulicin.

Dasar dari penganugrahan ini merupakan ajang mencari inovator inovasi daerah yang punya potensi untuk membuat sebuah perubahan atau solusi permasalahan yang ada dilingkup Pemerintahan maupun masyarakat. Sehingga inovator yang berprestasi akan diberikan reward atau penghargaan tersebut.

Disampaikan Sekda, penganugerahan inovasi ini adalah sesuatu yang urgen dan aktual .Kerena dengan inovasi pada kedepannya,Tanah Bumbu akan cemerlang,sehingga percepatan pelayanan terhadap masyarakat akan lebih bagus.

Menurut Sekda , inovasi ini adalah sebuah strategi guna memacu pelayanan yang lebih baik. Sehingga inovasi yang diraih sejalan dengan pelayanan yang diberikan.

“Kita tidak ingin pelayanan itu jangan sampai lambat makan waktu 7 hari,kalau bisa paling lambat 2 hari sudah selesai.atau yang biasanya 5 meja ,jadi cukup 1 meja saja, tentu yang seharusnya bisa dipercepat kenapa harus di perlambat.,”tegas Sekda.

Dia menambahkan, dengan kegiatan inilah harus dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan pelayanan lebih baik.

“Kita harus komitmen,bahwa pelayanan di Tanah Bumbu harus jadi nomor satu.,”pintanya.

Sementara itu dalam Tanbu inovasi award ini menganugerahkan kepada Bappedalitbang ,Disdukcapil,DPTPMSP, serta Diskominfo SP Tanbu.

Untuk kategori masyarakat yakni Pejuang literasi Tanbu atau Pelita, SMK negeri 2 simpang Empat, SMK Muhammadiyah Kusan Hilir, SMA Negeri 1 Angsana, SMK Negeri 1 Sungai Loban. (. )

Bagikan:

Iklan