infobanua.co.id
Beranda Penajam Paser Utara Lanjutkan Pelayanan Jemput Bola, , Dukcapil PPU Perluas Jangkauan ke Empat Sekolah

Lanjutkan Pelayanan Jemput Bola, , Dukcapil PPU Perluas Jangkauan ke Empat Sekolah

Kepala dinas Disdukcapil PPU Waluyo (Infobanua.co.id)

PENAJAM, Infobanua.co.id – Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), akan memfokuskan melakukan pelayanan jemput bola ke sekolah, mengingat kegiatan perekaman jemput bola memiliki fokus dalam perekaman KTP bagi siswa-siswi yang telah mencapai umur wajib KTP.

Hal tersebut disampaikan dalam wawancara dengan media Infobanua di ruang kerjanya, Kepala dinas Disdukcapil PPU Waluyo menyampaikan kegiatan ini mengingat waktu pemilhan kepala daerah (Pilkada) empat bulan kedepanjatuh pada 27 November 2024 mendatang.

Ia mengatakan, pegawainya telah menjadwalkan pelayanan jemput bola ini ke beberapa sekolah diantaranya, SMA 1 Penajam, SMK 4 Waru, SMA 2 Waru, SMA 4 Babulu.

“Mereka yang di rekam masih berusia 16 tahun menjelang 17 tahun sebelum 27 November 2024. Dengan harapan nanti sebelum 27 November (pelaksanaan Pilkada 2024) mereka sudah aman, mereka tinggal cetak KTP sebelum pencoblosan,” ucapnya.Senin (03/06/2024).

Kemudian sambung Waluyo, selama Januari 2024 pihaknya sudah melakukan jemput bola perekaman e-KTP sebanyak 1.000 pelajar SMA dan SMK di beberapa kecamatan di daerah yang di kenal Banuo Taka.

“Jadi para pelajar yang sudah dilakukan perekaman meski baru usia 16 tahun, pada tepat usianya 17 tahun sebelum sebelum 27 November kita sudah lakukan cetak KTP elektronik untuk mengikuti pesta demokrasi dengan melakukan hak pilihnya pada pesta demokrasi,”kata Waluyo.

“Harapannya partisipasi masyarakat mampu mencapai Pemilu kemaren, Pemilu kemaren  mencapai 80 persen pemelih, semoga di Pilkada ini bisa melebihi,” tandanya. (ADV)

 

Reporter : Ipan Saputra
Editor : Syahid Rahman

Bagikan:

Iklan