infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI SELATAN Sekda Muhammad Noor Buka Pelatihan Pengelolaan Arsip Dinamis

Sekda Muhammad Noor Buka Pelatihan Pengelolaan Arsip Dinamis

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Kab. HSS) Drs. H. Muhammad Noor, M.AP secara resmi membuka Pelatihan Pengelolaan Arsip Dinamis di lingkungan Pemkab HSS pada Senin (3/6/2024).

Kandangan, infobanua.co.id – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Kab. HSS) Drs. H. Muhammad Noor, M.AP secara resmi membuka Pelatihan Pengelolaan Arsip Dinamis di lingkungan Pemkab HSS pada Senin (3/6/2024). Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung II BKPSDM.

Dalam arahannya, Sekda Muhammad Noor berharap bahwa pelatihan ini dapat memberikan dampak signifikan dalam penyelenggaraan kearsipan yang efisien, efektif, dan sistematis, serta mendukung gerakan nasional sadar tertib arsip. “Saya rasa sinergi dari semua pihak sangat diperlukan agar dapat mengelola kearsipan secara baik dan dinamis sehingga dapat menunjang penyelenggaraan administrasi pemerintahan, baik pada dinas, badan, kantor, maupun unit kerja lainnya dalam lingkup Pemkab HSS,” ucap Sekda.

Sekda juga menekankan pentingnya seluruh peserta mengikuti pelatihan dengan serius. Dia menyarankan agar tersedia ruang untuk diskusi dan bimbingan praktek bagi peserta yang kurang memahami materi, guna memastikan penyelenggaraan kearsipan yang sesuai dengan kaidah dan mendukung gerakan nasional sadar tertib arsip.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengelolaan SDM BKPSDM Kab. HSS, Amelia Budhiarti, dalam laporannya menyatakan bahwa pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi ASN yang menangani kearsipan pada Organisasi Perangkat Daerah. Diharapkan ASN mampu mengelola arsip dinamis secara efektif dan efisien sesuai dengan ketentuan, kaidah, dan norma yang berlaku.

Pelatihan Pengelolaan Arsip Dinamis ini dilaksanakan selama lima hari, dari Senin hingga Jumat, tanggal 3 hingga 7 Juni 2024, dengan jumlah peserta sebanyak 43 orang. Narasumber atau fasilitator berasal dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab. HSS, serta Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kab. HSS.

Dengan pelatihan ini, diharapkan ASN di lingkungan Pemkab HSS dapat lebih kompeten dalam mengelola arsip, sehingga dapat mendukung kinerja pemerintahan yang lebih baik dan tertib dalam hal kearsipan.

Dil/IB

Bagikan:

Iklan