infobanua.co.id
Beranda Daerah Kunjungan Jokowi ke Dumai: Walikota Paisal Sampaikan Aspirasi Warga untuk Penataan Ruang

Kunjungan Jokowi ke Dumai: Walikota Paisal Sampaikan Aspirasi Warga untuk Penataan Ruang

Dumai, infobanua.co.id – Dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Juni, Presiden Joko Widodo hadir langsung di Lapangan Garuda Branch Office PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) di Kota Dumai, Riau, untuk bertindak sebagai Inspektur Upacara. Acara yang berlangsung pada Sabtu (1/6/2024) ini menjadi sejarah tersendiri karena merupakan kali pertama peringatan Harlah Pancasila diadakan di Provinsi Riau dan Kota Dumai.

Selain Presiden, upacara ini juga dihadiri oleh jajaran Kabinet dan Pimpinan Lembaga negara. Pada kesempatan istimewa ini, Walikota Dumai, H. Paisal, SKM., MARS., memanfaatkan momen untuk menyampaikan beberapa permohonan penting kepada Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani.

Salah satu permohonan utama Walikota Paisal adalah pelepasan objek tanah Barang Milik Negara (BMN) yang sebelumnya dikelola oleh PT Chevron Pacific Indonesia. Selain itu, beliau juga mengajukan audiensi terkait aset BMN lainnya.

Dalam pertemuannya dengan Presiden Jokowi, Walikota Paisal menekankan tiga topik utama yang menjadi perhatian masyarakat Dumai: pembangunan turap sheet pile untuk menahan abrasi di Kawasan Pesisir Kota Dumai, penanganan pasang rob di Kelurahan Rimba Sekampung, percepatan pembangunan Jalan Lingkar Parit Kitang yang berstatus jalan nasional, dan pengaktifan kembali Bandara Pinang Kampai.

Paisal menegaskan bahwa permohonan ini merupakan bentuk dari upaya Pemerintah Kota Dumai dalam mendengarkan dan memenuhi harapan masyarakat. “Yang jelas, apa-apa saja keinginan masyarakat Dumai sudah saya sampaikan ke Presiden Joko Widodo. Dan semua masukan itu sudah didata oleh Jokowi. Kita tunggu realisasi atau solusi dari Beliau,” kata Paisal, didampingi Kadis Pertanahan dan Penataan Ruang (Petarung) Farid Mufarizal, usai upacara.

Sementara itu, Menteri ATR/Kepala BPN RI Agus Harimurti Yudhoyono, saat dikonfirmasi mengenai penyelesaian masalah lahan konsesi di Kota Dumai, menyatakan bahwa masalah tersebut akan dibahas dalam rapat kabinet mendatang.

Dengan kehadiran Presiden Jokowi, masyarakat Dumai berharap proses percepatan pembangunan di kota mereka dapat segera terwujud, menjadikan Dumai sebagai Kota Idaman yang semakin maju dan sejahtera.

(Ria)

Bagikan:

Iklan