infobanua.co.id
Beranda Tak Berkategori RS.Sripamela Membang Muda Labura Mulai Berbenah Diri Dan Terus Bergerak

RS.Sripamela Membang Muda Labura Mulai Berbenah Diri Dan Terus Bergerak

infobanua.co.id – Peduli dan Melayani setulus hati itulah mottonya Rumah Sakit Sri Pamela Membang Muda yang sudah Grand Launching Rabu 24 April 2024 dan menerima pasien BPJS kesehatan dan BPJS Tenaga Kerja, berlokasi di Lintas Sumatera KM, 224, Kec. Kuala Hulu, Kab. Labuhan Batu Utara

Rumah sakit Sri Pamela Membang Muda satu diantara dari beberapa rumah sakit unit usaha PT.Sri Pamela Medika Nusantara (PT.SPMN) anak perusahaan Holding PTPN.III yang kini terus berbenah diri melangkah pasti dengan tujuan melayani masyarakat luas baik yang ada di kabupaten Labuham Batu Utara maupun diluar kabupaten Labura sebagaimana di atur dalam pasal 179 ayat (1) huruf c Undang-undang momor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan dinyatakan bahwa Pemerintah dan Pemerintah daerah melakukan pembinaan dengan memfasilitasi dan meyelenggarakan fasilitas kesehatan dan fasilitas pelayanan kesehatan dimana RS.Sri Pamela Membang Muda adalah Representasinya Pemerintah sebagai bagian dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Rumah sakit Sri Pamela Membang Muda siap meyelenggarakan pelayanan kesehatan baik itu Rawat Jalan dan Rawat Inap selain kepada karyawan kebun Membang Muda PTPN.III juga menerima pasien masyarakat terbuka untuk umum, baik yang peserta BPJS, non BPJS, maupun asuransi kesehatan lainnya yang dilayani dengan berbagai fasilitas pelayanan kesehatan diantaranya, Fasilitas Rawat Jalan terdiri dari Poliklinik Penyakit Dalam, Poliklinik Anak, Poliklinik Obgyn, Poliklinik Bedah.

Rawat inap dengan fasilitas kamar VIP, Kamar kelas I, kelas II dan Kelas III, ruang Intensive care Unit (ICU), Ruang Neonatal Intensive Care Unit (NICU), ruang High Care Unit (HCU), ruang Perinatologi, ruang Isolasi.

Selain itu yang tak kalah pentingnya Rumah sakit Sri Pamela Membang Muda memiliki layanan Insentiv Gawat Darurat (IGD) yang siap sedia 24 jam.

RS.Sripamela Membang Muda juga sudah mempunyai fasilitas ruang operasi, Laboratorium, Medical Chekup, ruang bersalin, ruang farmasi, chek darah rutin, instalasi Gizi serta instalasi pembuangan limbah (IPAL) serta ruang tunggu pasien yang sejuk.

Dokter yang melayani dan menangani pasien pun sudah spesialis diantaranya Dokter spesialis Penyakit Dalam, Spesialis Kebidanan & Kandungan, Spesialis Bedah, Spesialis Mata, Spesialis Patologi Klinik, Spesialis Radiologi serta Spesialis Anestesi selain Dokter Umum .

Ratama saragih pengamat kebijakan publik dan anggaran mengatakan tak salah lagi jika warga kecamatan kuala hulu dan Aek kanopan sekitatnya memilih Rumah sakit Sripamela Membang Muda untuk datang dan berobat baik di poliklinik maupun rawat inap, bahkan operasi sekalipun karena fasilitas rumah sakit Sri Pamela Membang muda lengkap dengan dokter spesialisnya.

Jejaring Ombudsman RI ini menambahkan bahwa sejatinya para karyawan dan pegawai kebun membang muda PTPN.III tidak lagi berobat ke Rumah Sakit lainnya karena sudah ada Rumah Sakit Sri Pamela Membang Muda sebagai bagian dari Holdingnya PTPN.III selain karyawan, pekerja, buruh lainnya yang berdomisili di wilayah kecamatan kauala hulu dan Kabupaten Labura sekitarnya.

Di tempat terpisah Dr.Marlina M.Kes mengatakan bahwa RS.Sripamela melayani terbuka untuk masyarakat umum bukan terbatas pada karyawan kebun PTPN.III saja ujarnya kepada media Rabu (5/6/2024).

Ratama

Bagikan:

Iklan