infobanua.co.id
Beranda Daerah Donor Darah Semarakkan HUT ke-78 Korp Polisi Militer Angkatan Darat

Donor Darah Semarakkan HUT ke-78 Korp Polisi Militer Angkatan Darat

Subdenpom I/3-1 Jalan Sultan Syarif Kasim Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Dumai kota,telah dilaksanakan kegiatan donor darah dalam rangka HUT ke-78 Korp Polisi Militer Angkatan Darat Tahun 2024

Dumai, infobanua.co.id – Kamis, 6 Juni 2024. Dalam rangka merayakan HUT ke-78 Korp Polisi Militer Angkatan Darat (POMAD), Subdenpom I/3-1 Dumai menggelar kegiatan donor darah yang diikuti oleh sekitar 150 peserta. Acara berlangsung mulai pukul 08.00 WIB di Aula Subdenpom I/3-1, Jalan Sultan Syarif Kasim, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Dumai Kota.

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat dan institusi, termasuk, Kapten CPM Otto Sipahutar, S.H., M.H. (Dansubdenpom I/3-1 Dumai), Kapten Inf Syuar Hendri (Danramil 02/BK), Datuk Domo (Pemuka Masyarakat), Serma Purn. Muslim (Koorlap PT PTC KPI RU II Dumai), Anggota Kodim 0320/Dumai, Anggota Satradar 232, Lanal, Kipan A/132, Polres, Arhanud 004/WSBY, Dishub, Ketua dan Anggota Persit Kartika Chandra Kirana Sub Anak Ranting 1 Subdenpom, Security PT PTC KPI RU II, FKPPI Dumai, Masyarakat dan Ormas.

Para peserta donor darah menjalani serangkaian prosedur yang meliputi pengisian data, pengecekan tekanan darah, pengecekan kadar hemoglobin (HB), dan transfusi darah. Golongan darah yang didonorkan meliputi O, A+, B+, dan AB.

“Kami bersyukur atas antusiasme peserta yang luar biasa dalam acara ini. Partisipasi mereka sangat berarti dalam upaya membantu masyarakat yang membutuhkan darah,” ungkap Kapten CPM Otto Sipahutar, Dansubdenpom I/3-1 Dumai.

Kegiatan ini merupakan bagian dari aksi donor darah serentak yang diadakan di seluruh Indonesia oleh Pusat Polisi Militer Angkatan Darat (PUSPOMAD) yang berbasis di Jakarta. “Kegiatan donor darah ini dilaksanakan secara virtual dengan koordinasi dari Jakarta. Kami mengikuti arahan dari Mayor Jenderal TNI Eka Wijaya Permana, S.H. yang memimpin acara utama di Jakarta,” jelas Kapten Otto.

Donor darah ini bertujuan untuk mendukung kegiatan Palang Merah Indonesia (PMI) dan membantu masyarakat yang membutuhkan. “Selain memperingati HUT ke-78 POMAD, kegiatan ini juga menjadi bentuk kontribusi nyata dalam menjaga kesehatan dan menyelamatkan nyawa. Kami berharap kegiatan serupa dapat terus dilakukan di masa mendatang,” tambah Otto.

Ketua pelaksana kegiatan, H. Amran Husen dari PMI Kota Dumai, juga menegaskan pentingnya donor darah untuk menyehatkan tubuh dan membantu sesama. “Donor darah tidak hanya bermanfaat bagi penerima tetapi juga membantu pendonor tetap sehat,” ujarnya.

Acara donor darah ini berakhir pada pukul 12.20 WIB dengan suasana aman dan tertib. “Kami berterima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan mendukung acara ini. Semoga semangat gotong royong seperti ini terus terjaga,” tutup Otto.

Reporter: Ria

Bagikan:

Iklan