infobanua.co.id
Beranda Paser Ekspektasi Bahaya di Sekolah Tanah Grogot, Tim Profesional BPBD dan DLH Kabupaten Paser Bertindak Cepat

Ekspektasi Bahaya di Sekolah Tanah Grogot, Tim Profesional BPBD dan DLH Kabupaten Paser Bertindak Cepat

Paser, infobanua.co.id – SD Negeri 011 Tanah Grogot, Tana Paser, berada dalam perhatian serius karena pohon mangga tua yang tumbuh di halaman sekolah, telah menjadi sumber kekhawatiran bagi keamanan para siswa. Dengan dahan yang lapuk, pohon tersebut menjadi potensi bahaya bagi warga sekolah yang bermain di sekitarnya, Rabu, 5 Juni 2024.

Menyadari urgensi situasi tersebut, Kepala Sekolah dan Dewan Guru SD Negeri 011 Tanah Grogot segera mengambil langkah tegas dengan meminta bantuan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Paser. Dalam upaya penanganan yang profesional, tim BPBD, dipimpin oleh Pak Arifuddin, Kasi Kedaruratan dan Logistik, dan Yasir, Staf Kedaruratan dan Logistik, bersama dengan 23 orang anggota, melaksanakan eksekusi pohon dengan cermat dan hati-hati.

Kerja sama yang erat juga terjalin dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Paser, yang bertanggung jawab membersihkan dan membuang limbah dari pohon yang telah dipotong. Dengan armada truk dum, limbah pohon dibuang dengan aman ke lokasi yang ditentukan, memastikan lingkungan sekolah bersih dan aman dari potensi bahaya.

Tanggapan positif juga datang dari para orang tua murid yang terlibat aktif dalam kegiatan sekolah. Pa Nur Asyikin, seorang orang tua murid kelas 3 dan Pengurus Komite sekolah, menyambut baik langkah cepat dan tepat dari tim BPBD dan DLH. Demikian juga dengan Pa Jami’at, orang tua murid kelas 5 dan juga Pengurus Komite, yang mengapresiasi keprofesionalan dan kecepatan dalam penanganan situasi tersebut.

Kerjasama dan koordinasi yang baik antara berbagai pihak, termasuk Kelurahan Tanah Grogot, telah memastikan keberhasilan dalam menjalankan proses eksekusi pohon dan membersihkan lingkungan sekolah dari potensi bahaya. Tindakan ini tidak hanya melindungi keamanan para siswa, tetapi juga memastikan kelancaran aktivitas sekolah di masa yang akan datang.

( Red Ifb Paser AM.DDS )

Bagikan:

Iklan