Pemkab Banjar Gelar Sosialisasi Pelaksanaan Survei Kepuasan Masyarakat
Martapura, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Bagian Organisasi Setda Banjar menggelar Sosialisasi Pelaksanaan Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) tahun 2024, di Aula Barakat Martapura, Kamis (6/6/2024) pagi.
Sekda Banjar HM Hilman saat membuka kegiatan menjelaskan, sosialisasi ini merupakan langkah penting dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik. Sebagai penyelenggara pelayanan publik harus memahami betapa pentingnya mendengar langsung masukan dan umpan balik dari masyarakat.
“Survei kepuasan masyarakat adalah alat yang efektif untuk mengukur sejauh mana kita berhasil memenuhi kebutuhan dan harapan masyarakat,” jelas Hilman.
Menurut Hilman dengan adanya partisipasi aktif dari masyarakat, dapat diketahui area-area yang sudah baik dan perlu dipertahankan, serta area-area yang memerlukan perbaikan dan inovasi lebih lanjut.
“Saya yakin dengan kerjasama dan dedikasi kita semua, kualitas pelayanan publik di Kabupaten Banjar akan terus meningkat demi kesejahteraan dan kepuasan masyarakat,” ucapnya.
Ditambahkan, integritas dan transparansi adalah dua nilai utama yang harus senantiasa dijunjung sebagai penyelenggara pelayanan publik, keterbukaan dalam pelaksanaan tugas dan pengelolaan sumber daya publik akan menciptakan iklim yang kondusif bagi partisipasi masyarakat dalam mengawasi dan mengevaluasi kinerja pemerintah.
Yus