infobanua.co.id
Beranda Jawa Timur Pemkab Blitar Sambut Tim Penilai Lapang Lomba Desa dan Pelaksana Terbaik 10 Program Pokok PKK Tingkat Provinsi Jawa Timur

Pemkab Blitar Sambut Tim Penilai Lapang Lomba Desa dan Pelaksana Terbaik 10 Program Pokok PKK Tingkat Provinsi Jawa Timur

Krisna Triatmanto (paling kiri) ketika menyambut kedatangan tim penilai.

Blitar, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar menyambut Tim Penilai Lapang Lomba Desa dan Pelaksana Terbaik 10 Program Pokok PKK Tingkat Provinsi Jawa Timur.

Prosesi penyambutan tersebut bertempat di Embung Gogoniti Kemirigede, Dusun Sumbersari, Desa Kemirigede, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Blitar, Jum’at 07 Juni 2024.

Penyambutan dilakukan Bupati Blitar, Rini Syarifah yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda, Krisna Triatmanto, dengan didampingi oleh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, dihadiri juga oleh Forkopimcam dan Kepala Desa, perangkat dan pengurus lembaga Desa Kemirigede.

Dalam Lomba Desa dan Pelaksana Terbaik 10 Program Pokok PKK Tingkat Provinsi Jawa Timur tersebut, Desa Kemirigede, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Blitar masuk 6 besar tingkat Provinsi Jatim.

“Atas nama masyarakat khususnya warga masyarakat Desa Kemirigede dan Pemerintah Kabupaten Blitar, saya menyampaikan sugeng rawuh, selamat datang bagi Ketua Tim Penilai Lomba Desa Dan Pelaksana Terbaik 10 Program Pokok PKK Tingkat Provinsi Jawa Timur beserta rombongan.” Kata Krisna Triatmanto membacakan sambutan Bupati Blitar.

Dirinyapun sangat berharap, Desa Kemirigede bisa menjadi jawaranya, dan bisa mewakili Provinsi Jawa Timur untuk lomba desa di tingkat Nasional.

“Saya juga menyampaikan terima kasih atas kerja keras dan dedikasinya dalam mempersiapkan desa ini untuk mengikuti Lomba Desa tingkat Provinsi. Kami yakin, desa ini telah mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya untuk menunjukkan berbagai kemajuan dan potensi yang dimiliki,” jlentrehnya.

Selanjutnya Krisna Triatmanto mengajak agar momen ini sebagai ajang silaturahmi dan mempererat persatuan dan kesatuan di antara kita, dengan harapan kerjasama dan sinergi dari semua pihak, desa-desa di Kabupaten Blitar akan terus berkembang dan menjadi desa yang maju, mandiri, dan sejahtera.

Dalam kesempatan ini, Krisna juga menyampaikan sedikit informasi tentang Desa Kemirigede kepada bapak/ibu tim penilai, bahwa desa ini merupakan satu diantara desa yang ada di Kecamatan Kesamben yang memiliki rasa tanggung jawab tinggi terhadap pelestarian lingkungan.

“Karena setiap calon pengantin diwajibkan untuk hibah pohon. Kebijakan ini di Perdeskan sehingga warga masyarakat bisa taat melaksanakan. Dan ini sangat positif. Karena sejalan dengan semangat kita untuk merestorasi lingkungan agar tetap asri, memberikan manfaat bagi kita semua dan makhluk hidup lainnya.” ungkapnya.

Krisna menambahkan, jika pihaknya juga berharap kepada tim penilai agar dapat menilai desa ini dengan objektif dan adil.

Dan kepada seluruh warga masyarakat Desa Kemirigede, Krisna menghimbau agar dapat memberikan dukungan dan semangat kepada Tim Penilai Lomba Desa selama berada di desa ini.

“Marilah kita jadikan Lomba Desa ini sebagai momentum untuk meningkatkan kualitas pembangunan di desa-desa lainnya yang ada di wilayah Kabupaten Blitar.” pungkasnya. (Eko.B).

Bagikan:

Iklan