infobanua.co.id
Beranda Jawa Timur Pramono Anung: Pilkada Blitar Raya Sudah Ditetapkan

Pramono Anung: Pilkada Blitar Raya Sudah Ditetapkan

Pramono Anung, ketika wawancara dengan beberapa awak media.

Blitar, infobanua.co.id – Usai ziarah di makam Bung Karno, politikus senior PDI Perjuangan, Pramono Anung, yang akrab dipanggil mas Pram, ketika ditanya awak media terkait siapa rekom untuk Bakal Calon Walikota Blitar pada Pilkada 2024.

Mas Pram mengatakan bahwa, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partainya telah menetapkan figur yang akan mendapatkan rekomendasi untuk maju di Pilkada 2024, baik untuk Kota Blitar, maupun untuk Kabupaten Blitar.

“DPP sudah ada, nanti biar Sekjen bapak Hasto Kristiyanto yang umumkan,” kata Mas Pram, Kamis 06 Juni 2024.

Menurut mas Pram, PDI Perjuangan merupakan partai pemenang Pemilu Legislatif 2024 di sejumlah wilayah Jawa-Timur, khususnya Daerah Pemilihan VI yang meliputi Kota dan Kabupaten Blitar, Kabupaten Tulungagung, Kota dan Kabupaten Kediri.

Untuk itu banyak partai politik yang ingin bekerjasama dengan PDI-Perjuangan dalam Pilkada 2024 di wilayah Dapil VI tersebut.

“Karena PDI Perjuangan hampir di beberapa daerah terutama di Jawa-Timur termasuk di Dapil ini sebagai pemenang pemilu tentunya banyak partai yang ingin ikut bersama-sama di Pilkada 2024,” jlentrehnya.

Lebih dalam mas Pram menuturkan, bahwa PDI Perjuangan terbuka dengan partai apa-pun dalam menentukan koalisi pada Pilkada 2024.

“Tentunya di masing-masing daerah dinamikanya berbeda-beda. Kota Blitar, Kabupaten Blitar, Kota dan Kabupaten Kediri, serta Kabupaten Tulungagung. Disini saja dinamikanya berbeda-beda. Ada yang berkoalisi dengan partai CDEF dan sebagainya,” ungkapnya.

Sementara ditempat yang sama, Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jawa-Timur, Erma Susanti, mengatakan, partainya akan berjuang sekuat tenaga untuk menang di Pilkada 2024 di wilayah Blitar Raya (Sebutan Kota dan Kabupaten Blitar, red).

“Blitar Raya ini wilayah yang harus tetap dijaga,” kata Erma yang juga anggota Fraksi PDI Perjuangani DPRD Provinsi Jawa Timur.

Menurut Erma, rekomendasi dari PDI Perjuangan untuk Pilkada 2024 di Kota dan Kabupaten Blitar akan diberikan kepada kader partai yang dapat meneruskan cita-cita perjuangan PDI Perjuangan dan cita-cita luhur Bung Karno.

Pihaknya telah mengirimkan nama-nama figur ke DPP PDI Perjuangan untuk dipertimbangkan guna mendapatkan rekomendasi untuk maju ke Pilkada 2024 di Blitar Raya.

“Sudah dalam proses DPD. Dan kita pasti akan merekom kader-kader terbaik, tokoh terbaik yang dapat meneruskan perjuangan, cita-cita Bung Karno dan tentu yang elektabilitasnya disukai oleh warga masyarakat,” pungkasnya. (Eko.B).

Bagikan:

Iklan