infobanua.co.id
Beranda Kotawaringin Timur Warga Diminta Rawat Sapras Pada Program TMMD

Warga Diminta Rawat Sapras Pada Program TMMD

Sekda Kotim, Fajrurahman.(Ist/brt).

Sampit, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Pemkab Kotim) meminta warga setempat untuk dapat turut merawat sarana dan prasarana program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) yang dilaksanakan oleh Kodim 1015 Sampit di Kelurahan Tanah Mas Kecamatan Baamang.

Sekretaris Daerah Kotim Fajrurrahman mengatakan program pembangunan yang sudah dilaksanakan pada program TMMD tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Dan saat ini sapras sudah diserahkan kepada Pemerintah Daerah dan menjadi tugas kita bersama untuk merawatnya,” ujarnya saat acara penutupan TMMD reguler ke 120 tahun anggaran 2024 di Kelurahan Tanah Mas Kecamatan Baamang Jumat (7/9).

Dilanjutkannya TMMD adalah suatu program terpadu antara TNI dan Pemerintah Daerah yang bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah dengan harapan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Selain sasaran pokoknya yaitu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah TMMD, juga bertujuan mempererat ke manunggalan TNI dan rakyat melalui program TMMD.

“Saya berharap kekompakan antara TNI dan masyarakat akan senantiasa terjalin erat meskipun nantinya program ini telah selesai dilaksanakan keharmonisan kebersamaan dan kemanunggalan TNI dengan rakyat telah menjadi satu pilar untuk tegaknya NKRI ,” ujarnya.

Dilanjutkannya nilai-nilai ini merupakan kekuatan yang sangat dahsyat untuk mengatasi berbagai permasalahan bangsa seperti kemiskinan, pengangguran , pembangunan sumber daya manusia dan lain nya.

Dimana kekompakan peran antara TNI dengan rakyat harus senantiasa dipupuk sehingga dapat terjalin kokoh dan tidak mudah goyah oleh berbagai kesulitan. Disamping itu dirinya juga berpesan kepada semua kalangan keharmonisan hubungan TNI dan masyarakat jangan sampai pudar. Zainal.

Bagikan:

Iklan