infobanua.co.id
Beranda Paser Kolaborasi Tiga Kegiatan di Tanah Grogot Tingkatkan Pengetahuan Maksimal

Kolaborasi Tiga Kegiatan di Tanah Grogot Tingkatkan Pengetahuan Maksimal

Paser, infobanua.co.id – Di Tanah Grogot, Kabupaten Paser, kolaborasi tiga kegiatan sekaligus menghasilkan pengetahuan maksimal bagi para peserta. Kegiatan yang berlangsung di ruang terbuka hijau ini melibatkan Komunitas Belajar (KOMBEL), Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P.5), Literasi Perpustakaan Keliling, dan Gerakan Nasional Peduli Anti Narkoba Tawuran dan Anarkis (GEPENTA) pada Jumat, 7 Juni 2024.

Kolaborasi ini menghadirkan tiga narasumber yang memberikan manfaat besar bagi dewan guru, orangtua siswa, dan peserta didik. Menurut Shelly Agustiani, S.Pd.SD, selaku panitia kegiatan, narasumber tersebut adalah Sukriah H., S.Pd.SD, Ketua Kombel; Utuh Mahni, S.Pd.SD, Ketua GEPENTA DPK Paser; dan Chaidir Rustani, Pustakawan Muda dari Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Paser, Kalimantan Timur.

Pa Turut Sukma Dirgantara, orang tua siswa Kuncoro, menyampaikan apresiasinya kepada para narasumber. “Kami sangat berterima kasih karena telah diberikan pengetahuan yang sangat berharga. Tanpa disadari, kami sudah mendapatkan ilmu baru,” ujar Sukma Dirgantara.

Peserta didik juga memberikan kesan positif terhadap kegiatan ini. Anisa, siswa kelas VI SD Negeri 011 Tanah Grogot, berharap agar program kolaborasi ini dapat berkelanjutan di setiap akhir semester. “Kegiatan ini sangat menarik dan bermanfaat. Kami mendapatkan pengetahuan umum yang sangat berguna,” kata Anisa.

Kegiatan kolaborasi ini tidak hanya memberikan wawasan baru tetapi juga mempererat hubungan antara guru, siswa, dan orang tua. Harapan besar disematkan agar kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan di masa depan untuk terus mengembangkan potensi dan pengetahuan para peserta.

( Red.Ifb.**AM.DDS.)

Bagikan:

Iklan