infobanua.co.id
Beranda Banjarbaru Kalsel Tuan Rumah Rakornas ke-15 Komisi Informasi, Dukung Keterbukaan Informasi Publik dan Kearifan Lokal

Kalsel Tuan Rumah Rakornas ke-15 Komisi Informasi, Dukung Keterbukaan Informasi Publik dan Kearifan Lokal

Banjarbaru, infobanua.co.id – Provinsi Kalimantan Selatan akan menjadi tuan rumah Rapat Koordinasi Nasional ke-15 Komisi Informasi se-Indonesia yang akan berlangsung pada tanggal 10-13 Juni mendatang. Persiapan telah hampir rampung dilakukan oleh panitia daerah untuk menyambut dan mengisi rangkaian pelaksanaan Rakornis KI tersebut.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kalsel, Muhammad Muslim, menyatakan bahwa panitia daerah sangat antusias dalam menyambut rakernas ini. Persiapan yang matang dilakukan mulai dari penyambutan, publikasi, hingga kegiatan kearifan lokal yang melibatkan partisipasi masyarakat.

Pelaksanaan Rakornas KI ini juga bertujuan sebagai media untuk menyampaikan keseriusan Pemerintah Provinsi Kalsel terhadap keterbukaan informasi publik, terutama yang berkaitan dengan kinerja pemerintah daerah.

Beberapa kegiatan telah disiapkan oleh panitia daerah untuk mengisi rangkian Rakornas KI tersebut, seperti seminar nasional, rapat organisasi, city tour ke sejumlah geosite geopark, dan kegiatan lainnya yang melibatkan masyarakat.

Dalam mendukung keterbukaan informasi, Diskominfo Kalsel terus mengoptimalkan perannya sebagai Pejabat Pengelola Informasi Daerah (PPID) utama di Provinsi Kalsel dengan memperkuat koordinasi dengan semua entitas di lingkungan Pemprov Kalsel.

Pelaksanaan Rakornas KI ini juga menjadi motivasi bagi Pemerintah Provinsi Kalsel untuk meningkatkan Indeks Keterbukaan Informasi Publik (IKIP) Provinisi Kalsel.

Ketua KI Provinsi Kalsel, Nawang Wijayati, menyatakan kesiapannya untuk mendukung kesuksesan pelaksanaan Rakornas KI ke-15. Beberapa pembicara nasional juga dijadwalkan akan hadir dalam acara tersebut.

Rakornas ini diharapkan membawa aura positif bagi seluruh pihak, terutama masyarakat Banua.

id/IB

Bagikan:

Iklan