infobanua.co.id
Beranda Banjarbaru Program B2SA Goes to Campus: Sosialisasi Pola Makan Sehat di Fakultas Kehutanan Banjarbaru

Program B2SA Goes to Campus: Sosialisasi Pola Makan Sehat di Fakultas Kehutanan Banjarbaru

Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Banjarbaru, telah meluncurkan Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) Goes to Campus tahun 2024.

Banjarbaru, infobanua.co.id – Dalam upaya meningkatkan kesadaran akan pentingnya pola makan sehat dan seimbang di kalangan mahasiswa, Pemerintah Kota Banjarbaru melalui Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) meluncurkan program Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman (B2SA) Goes to Campus 2024. Fakultas Kehutanan Universitas Lambung Mangkurat menjadi sasaran pertama sosialisasi ini, yang diadakan pada Senin (10/06/2024).

Program B2SA ini merupakan inisiatif Pemerintah untuk mempromosikan pola hidup sehat dan seimbang kepada generasi muda, khususnya Gen Z. Dengan fokus pada penganekaragaman produk pangan lokal, program ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan gizi masyarakat dan mengurangi ketergantungan pada satu komoditas pokok, sejalan dengan visi menuju generasi emas tahun 2045.

Wali Kota Banjarbaru, H. M. Aditya Mufti Ariffin, melalui Asisten II Setdako Banjarbaru, Sri Lailana, mengungkapkan harapannya agar kerja sama antara mahasiswa dan pemerintah dapat menjadi momentum penting dalam mensosialisasikan pentingnya pola makan B2SA di kalangan generasi muda. “Saya harapkan para mahasiswa turut berperan aktif dalam gerakan ini, agar ini bukan hanya menjadi slogan tetapi menjadi gaya hidup baru,” ucap Lailana.

Lailana menambahkan, gerakan ini harus diimplementasikan dengan program yang konkret dan terukur. “Fakultas Kehutanan, Universitas Lambung Mangkurat bisa menjadi salah satu episentrum gerakan pangan B2SA di kampus nasional,” katanya.

Pada kegiatan ini, buah-buahan dibagikan kepada para mahasiswa, dan narasumber ahli gizi hadir untuk memberikan materi mengenai pemilihan bahan makanan yang sehat dan bergizi. Tujuannya agar mahasiswa dapat memahami dan mengaplikasikan konsep pola makan sehat dalam kehidupan sehari-hari.

Program B2SA diharapkan dapat meningkatkan kualitas kesehatan dan kesejahteraan generasi muda, serta membangun kesadaran akan pentingnya pola makan sehat di lingkungan kampus dan masyarakat luas.

Yus/IB

Bagikan:

Iklan