infobanua.co.id
Beranda KALTIM Diskominfo Gelar Sosialisasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE)

Diskominfo Gelar Sosialisasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE)

Kegiatan Sosialisasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) dibuka secara langsung oleh Sekda Berau M Said, Senin (10/06/2024).

BERAU, infobanua.co.id – Bertempat di Ballroom Tokyo Hotel Bumi Segah, Kegiatan Sosialisasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) dibuka secara langsung oleh Sekda Berau M Said, Senin (10/06/2024).

Turut hadir dalam acara ini, Asisten 3 Setkab Berau Maulidiyah, Staff Ahli Bidang Pemerintahan Warji, Kepala OPD, Camat dan Perangkat OPD lainnya.

Setda Berau dalam sambutannya mengatakan ini merupakan upaya Reformasi Birokrasi dalam menghadapi tantangan global serta meminimalisir penyalah gunaan kewenangan dalam pola pelayanan.

Sebagai implementasi dari Peraturan Presiden Nomor 59 Tahun 2018 Tentang SPBE dalam rangka efektifitas, keterpaduan, efisiensi, interoperabilitas dan keamanan.

Pemkab Berau berupaya untuk memastikan percepatan transformasi digital dan keterpaduan layanan digital di daerah. Hal ini sejalan dalam mewujudkan semangat smart city bagi Kabupaten Berau.

Adapun beberapa program utama yang menjadi Layanan SPBE Pemerintah Daerah tahun ini, yaitu program pengentasan kemisikan, peningkatan daya saing ekonomi, penurunan stunting, pendidikan, dan kesehatan

Dalam Laporannya Kepala Dinas Kominikasi dan Informatika, Didi Rahmadi mengatakan kegiatan Sosialisasi ini bertujuan memberikan pemahaman tentang penerapan agar dapat diimplementasikan di Pemerintah Daerah. DiskominfoBerau/IKP/Erv/Sk

Bagikan:

Iklan