BERAU, infobanua.co.id – Bertempat di Ballroom Tokyo Hotel Bumi Segah, Kegiatan Sosialisasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) dibuka secara langsung oleh Sekda Berau M Said, Senin (10/06/2024).
Turut hadir dalam acara ini, Asisten 3 Setkab Berau Maulidiyah, Staff Ahli Bidang Pemerintahan Warji, Kepala OPD, Camat dan Perangkat OPD lainnya.
Setda Berau dalam sambutannya mengatakan ini merupakan upaya Reformasi Birokrasi dalam menghadapi tantangan global serta meminimalisir penyalah gunaan kewenangan dalam pola pelayanan.
Sebagai implementasi dari Peraturan Presiden Nomor 59 Tahun 2018 Tentang SPBE dalam rangka efektifitas, keterpaduan, efisiensi, interoperabilitas dan keamanan.
Pemkab Berau berupaya untuk memastikan percepatan transformasi digital dan keterpaduan layanan digital di daerah. Hal ini sejalan dalam mewujudkan semangat smart city bagi Kabupaten Berau.
Adapun beberapa program utama yang menjadi Layanan SPBE Pemerintah Daerah tahun ini, yaitu program pengentasan kemisikan, peningkatan daya saing ekonomi, penurunan stunting, pendidikan, dan kesehatan
Dalam Laporannya Kepala Dinas Kominikasi dan Informatika, Didi Rahmadi mengatakan kegiatan Sosialisasi ini bertujuan memberikan pemahaman tentang penerapan agar dapat diimplementasikan di Pemerintah Daerah. DiskominfoBerau/IKP/Erv/Sk
Martapura, infobaua.co.id – Sorak-sorai penonton memecah keheningan ketika Nanang Rifky dan Galuh Anisa dinobatkan sebagai…
Jakarta, infobanua.co.id – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui Indosat Business, bersama dengan anak perusahaannya,…
Sampit, infobanua.co.id – Pengukuhan 162 kepala desa oleh Bupati Kotim, Halikinnor yang dilaksanakan di halaman…
Karawang, infobanua.co.id - Hasil Pekerjaan proyek normalisasi saluran tersier yang dikerjakan pihak CV Niscala Askara…
oleh: Pribakti B *) Sesungguhnya masyarakat dunia pernah dihentakkan kesadarannya ketika Nagasaki dan Hiroshima dibom…
Banjarmasin, infobanua.co.id – Bank Kalsel menunjukkan komitmen kuat dalam mendukung pelestarian lingkungan hidup melalui kegiatan…