Categories: BANJAR

DKISP Banjar Gelar FGD Metadata Statistik Sektoral

Martapura, infobanua.co.id – FGD ini dapat dijadikan sebagai sarana mempererat silaturahmi serta media saling berbagi ilmu dan informasi penyelenggaraan statistik sektoral di Pemkab Banjar.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banjar HM Aidil Basith saat membuka kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Metadata Statistik Sektoral, di Aula Barakat Martapura, Selasa (11/6/2024) pagi.

Dikatakannya, tujuan dari dilaksanakannya FGD ini agar menjadi forum diskusi bersama baik dari pembina data (BPS Kabupaten Banjar) wali data (DKISP) wali data pendukung (OPD Perusahaan daerah/kecamatan) dan dari Pemprov Kalsel yang menjadi role model dalam penyelenggaraan statistik sektoral di Kabupaten Banjar.

“Melalui FGD ini diharapkan dapat meningkatkan Nilai Indeks Pembangunan (IPS) Kabupaten Banjar tahun 2024, melalui kerjasama tim data statistik sektoral yang solid dan berkesinambungan,” harapnya.

Sementara Kepala BPS Kabupaten Banjar Ari Dwi Prasetyo menerangkan, berdasarkan Keputusan Bupati Banjar nomor 188.45/ 290 /KUM/2023 tentang pembentukan tim data statistik sektoral Banjar satu data di lingkungan Pemkab Banjar, maka setiap wali data pendukung untuk dapat menyampaikan data dan metadata statistik sektoral sesuai dengan urusan tugas dan kewenangan.

“Melalui FGD ini diharapkan dukungan dari rekan-rekan SKPD maupun tim di tingkat kecamatan akan semakin besar sehingga dapat mendongkrak nilai IPS di Kabupaten Banjar semakin baik lagi kedepannya,” tutupnya.

Kegiatan menghadirkan narasumber dari Diskominfo Provinsi Kalsel (Muhammad Kharis Elyani), BPS Kabupaten Banjar (Eddy Erwan Nopianoor serta DKISP (Kabid SP Ali Akbar).

Fad/IB

infobanua

Recent Posts

Kue Talam, Kuliner Aur Duri Surantih Jadi Favorit Bupati Rusma Yul Anwar

Info Banua--Selalu tampil sederhana dan gemar turun ditengah-tengah masyarakat tanpa memandang status sosial, ternyata kue…

25 detik ago

Pemkab Pesisir Selatan Berikan Bantuan Sepeda Motor Untuk Petugas PKH

Info Banua-- Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan menyerahkan bantuan 16 unit sepeda motor untuk mendukung kinerja…

3 jam ago

Hadiri Serah Terima Jabatan Kepala BPK Kalsel, Supian HK Berharap Sinergi BPK Dengan Pemprov Semakin Baik

Banjarbaru – Ketua DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) harapkan kolaborasi dan sinergi antara Badan Pemeriksa Keuangan…

3 jam ago

Ketua DPRD Kalsel dan Gubernur Kalsel Terima Kunjungan Ikatan Notaris Indonesia Wilayah Kalimantan Selatan

Banjarmasin – Ketua DPRD Kalimantan Selatan, Dr. (H.C.) H. Supian HK, S.H., M.H., bersama Gubernur…

3 jam ago

Awak Media Kotim, Selalu Siap Dukung Program Polres Kotim

Sampit, Infobanua.co.id – Acara silaturahmi Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Kotawaringin Timur, AKBP Resky Maulana Zulkarnain…

3 jam ago

Perjuangkan Atlet Berprestasi, Bupati Pessel Buka Kerjasama Beasiswa dengan UNP

Pesel, Info Banua--Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) bakal membuka peluang kerjasama beasiswa dengan…

4 jam ago