infobanua.co.id
Beranda DPR Menyongsong Indonesia Emas 2045, Paman Yani, Kembangkan Sektor Industri Ciptakan Lapangan Kerja

Menyongsong Indonesia Emas 2045, Paman Yani, Kembangkan Sektor Industri Ciptakan Lapangan Kerja

Wakil Ketua Komisi II DPRD Provinsi Kalsel, M. Yani Helmi, atau yang akrab disapa Paman Yani, saat memimpin rombongan komisinya berkunjung ke PT SIER di Surabaya, Jawa Timur (Jatim), pada Selasa, (11/06/24)

Surabaya, infobanua.co.id – Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mendorong peningkatan pertumbuhan industri di Banua untuk menciptakan lebih banyak lapangan pekerjaan. Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua Komisi II DPRD Provinsi Kalsel, M. Yani Helmi, atau yang akrab disapa Paman Yani, saat memimpin rombongan komisinya berkunjung ke PT SIER di Surabaya, Jawa Timur (Jatim), pada Selasa, (11/06/24) siang.

Menurut Paman Yani, membangun industri di Kalsel merupakan strategi krusial untuk mendorong pertumbuhan ekonomi, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan menciptakan kondisi sosial yang lebih stabil dan sejahtera. “Pertumbuhan sektor industri di Surabaya sangat pesat, salah satunya oleh PT SIER. Banyak hal yang dapat ditiru dan diadaptasi di Banua,” ujar Paman Yani.

Paman Yani juga menyoroti pentingnya persiapan menghadapi bonus demografi pada 2045, di mana usia produktif akan sangat melimpah. “Kita harus menciptakan lapangan pekerjaan agar surplus tenaga muda yang produktif tidak terjebak dalam ketidakpastian pekerjaan. Ini harus kita pikirkan mulai hari ini,” tegasnya.

Kunjungan tersebut diterima dengan baik oleh Direktur Utama PT SIER, Didik Prasetiyono, yang menyambut rombongan DPRD Kalsel dengan hangat. Didik Prasetiyono menyatakan harapannya agar perkembangan industri di Kalsel bisa terlaksana dengan baik, mengingat sumber daya alam di Kalsel sangat melimpah. “Melalui pertemuan ini, kami mendoakan yang terbaik untuk Kalsel,” ungkapnya.

Paman Yani dan rombongan merasa tersanjung dengan sambutan hangat dari PT SIER. Pertemuan ini diharapkan dapat menjadi langkah awal yang baik untuk meningkatkan sektor industri di Kalsel, sehingga bisa menyongsong Indonesia Emas 2045 dengan lebih optimis dan siap.

Id/IB

Bagikan:

Iklan