infobanua.co.id
Beranda TANAH BUMBU Windarti Zairullah Lomba Menu Serba Ikan Bisa Diterapkan Pemenuhan Gizi Keluarga

Windarti Zairullah Lomba Menu Serba Ikan Bisa Diterapkan Pemenuhan Gizi Keluarga

Dinas Perikanan Kabupaten Tanah Bumbu menggelar lomba menu serba ikan ke 21 tahun 2024.

BATULICIN, infobanua.co.id Dinas Perikanan Kabupaten Tanah Bumbu menggelar lomba menu serba ikan ke 21 tahun 2024.

Kegiatan diikuti PKK di 12 Kecamatan se Kab.Tanah Bumbu, Selasa (11/06/2024) dihalaman Kantor Dinas Prikanan setempat.

Turut hadir Ketua PKK Kab.Tanbu Hj.Wahyu Windari Zairullah, pengurus Gatriwara setempat serta tim penilai dari chef Agus Sasirangan dari Banjarmasin.

Kepala Dinas Prikanan Kab.Tanbu melalui Sekretaris Dinasnya mengatakan. Dalam kegiatan ini mengusung tema “Cegah Stunting Dengan Makan Ikan”.

Meski itu, melalui kegiatan ini merupakan sebuah tekad dan sebuah partisipasi dalam rangka menurunkan angka stunting di Kabupaten Tanah Bumbu.

Menurutnya, melalui peningkatan konsumsi ikan kata para ahli gizi telah diakui manfaatnya bagi kesehatan serta kecerdasan.

“Untuk membangun sesuatu yang besar tentunya harus dimulai dari hal yang kecil terlebih dahulu.Demikian pula untuk meningkatkan konsumsi ikan masyarakat tentunya harus dimulai dari peningkatan konsumsi ikan keluarga,”katanya.

Hj. Wahyu Windarti menyampaikan.
Kegiatan lomba menu serba ikan ini jangan hanya dijadikan sebagai kegiatan seremonial semata,namun harus diterapkan di kehidupan rumah tangga demi memenuhi gizi keluarga.

Lanjutnya, Ini bukan hanya bagi peserta tapi seluruh masyarakat agar lebih tau tentang bagaimana cara memasak makanan sehat dan bergizi.

“Kebanyakan anak anak susah diajak makan sayur dan ikan,kerena mau nya yang serba cepat saji, jadi bagaimana ibu ibu bisa melakukan kreasi ,baik buah lauk dan sayur untuk menjadi satu ,jadi agar tak kelihatan sayurnya, buah nya dan ikannya jadi anak mau tertarik untuk makan ,”ucap Hj.Windarti.

Dengan pola itu sambungnya, diharapkan kepada pihak PKK Kecamatan agar bisa membantu untuk anak stunting tentang bagaimana cara memasaknya .

Melalui kegiatan ini pula saya berterima kasih kepada pihak Dinas Prikanan , tim penilai serta PKK Kecamatan yang turut berpartisipasi dalam lomba ini,”pungkasnya. (. )

Bagikan:

Iklan