infobanua.co.id
Beranda KALTIM Danpussenarmed Berkunjung ke Yonarmed 18/Buritkang

Danpussenarmed Berkunjung ke Yonarmed 18/Buritkang

Komandan Pusat Kesenjataan Artileri Medan (Danpussenarmed), Mayjen TNI Putranto Gatot Sri Handoyo. Foto: (spesial)

BERAU, infobanua.co.id – Komandan pusat kesenjataan Artileri Medan (Danpussenarmed) Mayjen TNI Putranto Gatot Sri Handoyo berkunjung ke Yonarmed 18/Buritkang, disambut baik oleh Letkol Arm Khoirul Cahyadi Yonarmed 18/Buritkang, Kamis, (13/04/24).

Dalam kunjungan tersebut Mayjen TNI Putranto Gatot Sri Handoy mengatakan, Inspeksi Danpussenarmed dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui kondisi satuan Yonarmed 18/Buritkang dan memberikan wawasan tambahan tentang perkembangan Artileri secara mendunia. Selain itu, Danpussenarmed memastikan kesiapan satuan Buritkang yang mendapatkan kehormatan untuk melakukan kegiatan Penembakan Kehormatan (Bakhor) pada saat Upacara Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke – 79, pada 17 Agustus 2024 nanti di Ibu Kota Negara (IKN).

Adapun selain melaksanakan inspeksi ke Mako Yonarmed 18/Buritkang di Kabupaten Berau, Danpussenarmed juga akan melanjutkan Inspeksi di Raipur A Yonarmed 18/Buritkang yang berlokasi di Kabupaten Kutai Karta Negera Tenggarong (TGR).

“Inspeksi di TGR dalam rangka yang sama salah-satunya yakni, meninjau lahan yang rencana akan digunakan untuk pembentukan satuan baru, yakni Yonarmed ITBM. Pembentukan satuan Yonarmed ITBM untuk membantu meningkatkan keamanan IKN, yang tidak lama lagi akan menjadi Ibu Kota Negara Republik Indonesia,” kata Mayjen TNI Putranto Gatot Sri Handoyo.

Mayjen TNI Putranto Gatot Sri Handoyo beserta rombongannya dihadiri FKPD Berau, Dandron 13/ABY, Kepala Bandar Udara Kalimarau dan adapun diawali kegiatan tradisi tepung tawar dan tarian khas Dayak yang merupakan khas Berau, dilanjutkan dengan penyambutan dan ramah tamah oleh pihak Forkopimda Berau di Bandar Udara Kalimarau Berau. (Skf)

Bagikan:

Iklan