infobanua.co.id
Beranda Daerah Beredar Video Bantuan Paket Dari BNPB Belum Disalurkan, Ini Tanggapan Kepala BPBD Pessel

Beredar Video Bantuan Paket Dari BNPB Belum Disalurkan, Ini Tanggapan Kepala BPBD Pessel

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) Doni Gusrizal

Pesisir Selatan, infobanua.co.id – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) Doni Gusrizal menanggapi adanya video viral ratusan bantuan dari BNPB yang belum disalurkan beberapa waktu lalu didaerah tersebut.

“Benar bantuan dari BNPB ada yang disimpan di Rumah Dinas Wakil Bupati Pesisir Selatan, “katanya saat diwawancarai wartawan Jumat (14/6/2024).

Ia menjelaskan, bantuan tersebut dengan disengaja ditaruh atau ditempat kan di Rumah Dinas Wakil Bupati Pesisir Selatan, karena disana merupakan tempat yang aman dan higienis.

Ditambahkannya Doni Gusrizal, bantuan tersebut merupakan bantuan dari BNPB Pusat, dimana bantuan itu baru datang dan sampai untuk korban banjir di Pesisir Selatan setelah hari raya idul Fitri kemarin.

“Baru sampai satu bulan usai hari raya idul Fitri kamarin. Sementara bantuan korban banjir sudah ada dan datang dari berbagai pihak dan insya Allah semuanya sudah tersalurkan untuk masyarakat Pessel, “ujarnya.

Karena masih ada bantuan yang datang lanjut Doni, pihaknya dari pemerintah daerah menyepakati bantuan yang ada dari BNPB itu sebagai stok apabila terjadi bencana lagi di Pesisir Selatan mengingat kondisi cuaca masih ekstrim di Pessel.

“Kita simpan sebagai stok, tidak ada tujuan apa-apa. Apabila kembali terjadi musibah atau bencana banjir, maka akan segera kita distribusikan atau kita salurkan sesuai permintaan dan tempat yang terdampak, “tutupnya.

Bagikan:

Iklan