infobanua.co.id
Beranda Banjarbaru Wali Kota Banjarbaru Safari Jumat di Masjid Darussalam, Salurkan Hibah untuk Renovasi

Wali Kota Banjarbaru Safari Jumat di Masjid Darussalam, Salurkan Hibah untuk Renovasi

Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin mengadakan Safari Jumat di Masjid Darussalam, Landasan Ulin Utara, pada Jumat, 14 Juni 2024.

Banjarbaru, infobanua.co.id – Walikota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin bersafari Jumat di Masjid Darussalam Landasan Ulin Utara sembari salurkan hibah kepada rumah ibadah di kawasan tersebut pada Jumat (14/06/24)

Aditya sampaikan Safari ini merupakan sebagai wadah untuk melihat langsung kondisi sosial dan mendengarkan aspirasi masyarakat di berbagai bidang, seperti infrastruktur, pelayanan, kesehatan, sosial, dan lain-lain.
Tak hanya mendengarkan aspirasi, Pemkot Banjarbaru juga beri bantuan untuk keperluan renovasi Masjid Darussalam berupa ratusan karung semen.

Walikota Banjarbaru yakini peningkatan sarana prasana tempat ibadah merupakan salah satu jalan dalam membangun sumber daya manusia yang lebih agamis.
Hal ini merupakan langkah kongkret Pemkot Banjarbaru dalam memajukan kualitas kehidupan keagamaan masyarakat setempat dan memperkuat kerukunan antarumat beragama.

“saya ingin melihat secara langsung kondisi sosial masyarakat, bersama kepala SKPD lingkup Pemkot Banjarbaru. Jadi kalau pian-pian ada keluhan bisa langsung sampaikan ke Kadisnya disini.” Ujar Aditya.

Tak hanya salurkan bantuan, Walikota Banjarbaru juga perkenalkan berbagai program unggulan kota di hadapan masyarakat yang hadir.
Program-program tersebut dirancang untuk meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat Banjarbaru.
beberapa program unggulan Pemkot Banjarbaru diantara lain; Program Dauroh agama untuk para guru-guru keagamaan yang akan diberangkatkan ke Yaman untuk menambah ilmu; Program Beasiswa bagi Masyarakat yang berprestasi maupun kurang mampu di seluruh jenjang pendidikan baik lokal maupun internasional; dan Program pembekalan bahasa Asing untuk para pencari kerja di Kota Banjarbaru.

Momentum Safari Jumat ini selain sarana dialog dengan masyarakat, tetapi juga sebagai wujud nyata dari komitmen Pemerintah Kota Banjarbaru dalam memperhatikan kebutuhan masyarakat serta membangun kota menjadi lebih baik.

Yus/IB

Bagikan:

Iklan