infobanua.co.id
Beranda Daerah Kapolres Musi Banyuasin Pimpin Upacara Sertijab PJU dan Kapolsek Jajaran

Kapolres Musi Banyuasin Pimpin Upacara Sertijab PJU dan Kapolsek Jajaran

Kapolres Musi Banyuasin AKBP Imam Safii, S.Ik., M.Si., memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Pejabat Utama (PJU) dan Kapolsek Jajaran Polres Musi Banyuasin, yang berlangsung di halaman Mako Polres Musi Banyuasin pada Sabtu (15/06/2024)

Musi Banyuasin, infobanua.co.id Kapolres Musi Banyuasin AKBP Imam Safii, S.Ik., M.Si., memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Pejabat Utama (PJU) dan Kapolsek Jajaran Polres Musi Banyuasin, yang berlangsung di halaman Mako Polres Musi Banyuasin pada Sabtu (15/06/2024). Upacara tersebut dihadiri oleh Wakapolres Musi Banyuasin Kompol Malik Fahrin Husnul Aqif, SH. S.Ik., para pejabat utama Polres Muba, Kapolsek jajaran Polres Muba, Ketua Bhayangkari Cabang Muba beserta pengurus, serta seluruh anggota Polres Muba.

Serah terima jabatan ini merupakan tindak lanjut dari Surat Telegram Kapolda Sumsel Nomor: ST/360/V/KEP/2024 tanggal 22 Mei 2024 tentang Mutasi Jabatan di lingkungan Polda Sumsel. Dalam mutasi ini, terdapat dua Kabag, tiga Kasat, dan empat Kapolsek jajaran Polres Muba yang diserahterimakan jabatannya.

Beberapa pejabat yang diserahterimakan jabatannya antara lain:

  • Kompol M. Ali Asri, SH yang sebelumnya menjabat Kabag OPS Polres Muba menduduki jabatan baru sebagai Wakapolres Pagar Alam, digantikan oleh Kompol Toni Arman, SH yang sebelumnya menjabat Kabag Ops Polres Muara Enim.
  • Kompol Ali Rojikin, SH, MH Kabag SDM dipindah tugaskan sebagai Kanit 4 Subdit 1 Ditreskrimsus Polda Sumsel, digantikan oleh AKP. Nofrizal Dwiyanto, SH mantan Kasat Lantas Polres Ogan Ilir.
  • Kasat Narkoba AKP. Tomy Prambana, S.Ik., MH., M.Si dipindah tugaskan menjadi Kanit 1 Subdit 3 Ditreskrimsus Polda Sumsel, digantikan oleh AKP. Zanzibar Zulkarnain, SH dari Paur 1 Korsis SPN Polda Sumsel.
  • Kasat Lantas AKP. Ricky Mozam, SH, MH dipindahtugaskan menjadi Kaurmintu Subbagrenmin Ro SDM Polda Sumsel, digantikan oleh AKP. Pandri Pratama Putra Simbolon, S.Ik., MA yang jabatan sebelumnya adalah Kaurbungkol Spripim Polda Sumsel.
  • Kasatpolairud AKP. Imam Shokibi, SH ditugaskan menjadi Kanit 2 Sibinmasair dan Portiga Dubditpatroli Airud Polda Sumsel, digantikan oleh AKP. Suvenfri, SH yang jabatan sebelumnya adalah Kapolsek Sekayu. Jabatan Kapolsek Sekayu diisi oleh AKP. Rama Yudha, SH mantan Kapolsek Babat Toman, dan jabatan Kapolsek Babat Toman dijabat oleh mantan Kanit Reskrim Polsek Babat Toman IPTU Lekat Hariyanto, SH, MH.

Jabatan Kapolsek lainnya yang diserahterimakan termasuk:

  • Kapolsek Bayung Lencir yang sebelumnya dijabat oleh IPTU Mas Suprayitno Raharjo, S.Tr.K yang akan mengikuti pendidikan S1 STIK Angkatan 82 tahun 2024, digantikan oleh IPTU M. Wahyudi, SH mantan Kanit 1 Satreskrim Polres OKI Polda Sumsel.
  • Kapolsek Plakat Tinggi IPDA Joni Jamaris dipindah tugaskan menjadi Kanit 4 Idik Sat Reskrim Polres Muba, digantikan oleh IPDA Septa Alen Maryantino, SH, M.Si dari Bid Propam Polda Sumsel.

Dalam sambutannya, Kapolres Musi Banyuasin AKBP Imam Safii, S.Ik., M.Si., mengucapkan selamat bertugas dan berharap agar di tempat yang baru para pejabat lebih semangat dan berprestasi dalam karier. “Selamat datang di Polres Musi Banyuasin kepada pejabat baru, semoga dapat segera menyesuaikan diri agar dapat lebih maksimal dalam melayani masyarakat. Mutasi dan rotasi merupakan hal yang biasa dalam organisasi, apalagi di tubuh Polri. Jadi, sebagai pelayan masyarakat, kita harus selalu siap ditempatkan dan ditugaskan di mana saja,” jelas Kapolres.

Setelah upacara serah terima jabatan, acara dilanjutkan dengan kegiatan kenal pamit yang dikemas dalam rangkaian acara ramah tamah antara pejabat baru dan pejabat lama, bertempat di Aula H. Alex Noerdin Polres Musi Banyuasin.

(Apri).

Bagikan:

Iklan