infobanua.co.id
Beranda Banjarbaru Peluncuran Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru 2024 Berlangsung Meriah

Peluncuran Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru 2024 Berlangsung Meriah

Komisi Pilihan Umum (KPU) Kota Banjarbaru menggelar acara Peluncuran Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru 2024 di lapangan Dr Murdjani pada Jumat (13/6/2024)

Banjarbaru, infobanua.co.id – Komisi Pilihan Umum (KPU) Kota Banjarbaru menggelar acara Peluncuran Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru 2024 di lapangan Dr Murdjani pada Jumat (13/6/2024). Acara ini juga menjadi ajang peluncuran Surata, Maskot Pilkada, dan Jingle Pilkada 2024, yang menambah semarak suasana.

Berbagai pertunjukan seni dan budaya lokal serta penampilan musisi lokal dan nasional turut memeriahkan acara peluncuran ini. Kehadiran mereka berhasil menyuguhkan hiburan yang menarik bagi para hadirin dan membuat acara semakin meriah.

Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin, memberikan apresiasi yang tinggi atas kesuksesan KPU dalam melaksanakan peluncuran Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota untuk Pilkada tahun 2024 di Kota Banjarbaru. “Alhamdulillah acara launching Kepala Daerah Kota Banjarbaru ini berjalan lancar dan baik. Mudah-mudahan pesannya sampai kepada para pemilih, terutama pemilih pemula yang mana Banjarbaru hari ini hampir 60 persen pemilih itu adalah anak milenial dan gen Z,” ujarnya.

Aditya menekankan pentingnya partisipasi masyarakat dalam pemilihan kepala daerah, karena suara dari para pemilihlah yang akan menentukan pemimpin yang akan membawa kebaikan bagi daerah masing-masing. Ia berharap melalui sosialisasi yang baik, pesan-pesan terkait Pemilu dapat tersampaikan dengan efektif.

“Secara umum, untuk menghadapi Pilkada kita harus tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Pilkada ini adalah pesta demokrasi yang seharusnya dilaksanakan dengan gembira, memberikan manfaat yang baik untuk masyarakat, dan tentunya memberikan hak pilih dengan tepat,” ucapnya.

Aditya juga menghimbau kepada para pimpinan partai politik untuk memiliki tanggung jawab moral dalam menciptakan proses pemilu yang aman, tertib, damai, jujur, santun, dan bermartabat. Dengan adanya peluncuran ini, diharapkan seluruh elemen masyarakat Banjarbaru dapat berpartisipasi aktif dan positif dalam Pilkada 2024, sehingga tercipta pemilihan yang demokratis dan berkualitas.

Yus/IB

Bagikan:

Iklan