infobanua.co.id
Beranda KALTIM Sambut Idul Adha, Pemkab Berau Gelar Pawai Takbiran

Sambut Idul Adha, Pemkab Berau Gelar Pawai Takbiran

Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas saat melepas pawai takbiran sambut Idul Adha 1445 Hijriah. Foto: (Skf IB)

BERAU, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau menggelar pawai takbiran dalam rangka menyambut dan memeriahkan Idul Adha 1445 Hijriah, Minggu malam, 16 Juni 2024.

Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas dalam sambutannya mengatakan, melalui kesempatan yang bahagia ini, mengajak dan menyuarahkan kepada semua untuk memaknai pawai takbiran sebagai ajang untuk mengagungkan kebesaran nama Allah Swt.

“Mari kita niatkan pawai takbiran ini sebagai ibadah yang di dalamnya banyak bertakbir, bertahlil dan bertahmit. Kita sejukkan hati serta lisan kita,” ungkapnya.

Selain itu, Bupati juga mengajak semua untuk menjadikan momentum Idul Adha sebagai ajang penghambaan dan berserah diri kepada Allah Swt.

“Kita jadikan kurban sebagai jalan untuk merahi ridho Allah Swt. Saling berbagi antar bersama dan melaksanakan kurban esok hari dengan sebaik-baiknya. Dengan mendokan saudara – saudara kita yang sedang berhaji. Muda-mudahan mereka semua pulang dalam keadaan sehat walafiat dan menyandang predikat haji, mabrul dan mabrullah, Insya Allah, kita dapat melaksanakan ibadah haji ke tanah suci mekkah,” terangnya.

Lanjut Bupati menyampaikan, kepada suluh peserta pawai takbiran untuk senang tiasa menjaga ketertiban dalam berlalulintas, tetaplah hati -hati dan patuhi seluruh aturan yang berlaku demi keselamatan diri dan orang lain.

“Mari kita teladani yang dilakukan Nabi Ibrahim Alaihissalam dan Nabi Ismail Alaihissalam. Semoga Allah Swt senangtiasa memberikan keberkahannya kepada kita semua,” harapnya. (Skf)

Bagikan:

Iklan