infobanua.co.id
Beranda KALTIM Tempati Gedung Baru, Ini Pesan dan Harapan Bupati

Tempati Gedung Baru, Ini Pesan dan Harapan Bupati

Gedung baru Mako Polres diresmikan. Dengan ditandai pengguntingan pita dilakukan oleh Kapolda Kaltim, Irjen Pol Nanang Avianto, turut dihadiri Wabup dan Bupati Berau, Kapolres Berau beserta jajarannya, Ketua DPRD Berau, OPD Pemkab Berau dan tamu undangan yang hadir, Sabtu (14/6/24). Foto (IB-Skf)

BERAU, infobanua.co.id – Pembangunan gedung Mako Polres Berau merupakan bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau terhadap tugas pokok dan fungsih dimiliki oleh Polres Berau yang Pemkab Berau tunaikan melalui dana hibah. Adapun proses pematangan lahan dimulai sejak Tahun (Th) 2017, kemudian, pada Th 2021 – 2023, kontruksi mulai dikerjakan yang menelan kurang lebih 75 milyar rupiah.

Di atas lahan berkisar 1,2 hektar ini, Mako Polres dilengkapi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) dengan luas total bangunan 4700 meter persegi, yang juga termasuk landscape, taman, lapangan serta halaman parkir. Selanjutnya, pembangunan Masjid dan gedung Ruang Pelayanan Khusus (RPK). RKP untuk kenyamanan anggota maupun masyarakat yang berkunjung.

Menurut Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas, lokasi pembangunan gedung baru Mako Polres sangat srategis yaitu di perempatan kilometer lima Jalan Gatot Subroto Tanjung Redeb yang menjadi pintu masuk bagi masyarakat dari luar Berau yang tentunya ini melambangkan kesiapsiagaan Polres dalam menjaga wilayah Kabupaten Berau.

“Kami sangat menyadari bahwa arti penting keberadaan Polri sebagai pranata hukum. Dengan demikian, berdirinya kantor ini yang sangat presentarif sebagai wadah pusat kegiatan yang memang sangat diperlukan untuk melaksankan perkumpulan formal mapun non formal bagi segenap perangkat Polres Berau. Sehingganya, keberhasilan pembangunan Mako ini tentunya menjadi dambaan bagi kita semua,” kata Bupati.

Keberadan Mako Polres juga berkaitan erat dengan citra dan wibawa dari Polres Berau. Dengan adanya gedung baru dapat dimanfaatkan secara optimal dengan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Kabupaten Berau.

Bupati berpesan, kepada Kapolres Berau beserta jajaran, “Kita rawat dan kita jaga fasilitas ini dengan sebaik-baiknya, agar dapat terus bermanfaat dalam jangka waktu yang lama,” harapnya. (Skf)

Bagikan:

Iklan