infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI TENGAH Nanang Galuh HST Menangkan Pawai Takbiran Idul Adha 2024 dengan Teatrikal Nabi Ibrahim

Nanang Galuh HST Menangkan Pawai Takbiran Idul Adha 2024 dengan Teatrikal Nabi Ibrahim

Pawadahan Nanang Galuh (Naga) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan, berhasil meraih juara pertama dalam pawai takbiran Idul Adha 2024

Barabai, infobanua.co.id – Pawadahan Nanang Galuh (Naga) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan, berhasil meraih juara pertama dalam pawai takbiran Idul Adha 2024 yang digelar pada Minggu malam (17/06/2024). Dalam pawai tersebut, para Nanang Galuh menampilkan teatrikal singkat yang menggambarkan ketaatan Nabi Ibrahim terkait sejarah awal mula ibadah kurban.

Nanang Bagus, perwakilan dari Naga HST, mengungkapkan rasa syukur dan kebanggaannya atas hasil yang dicapai. “Alhamdulillah, pawai kali ini kami dapat menampilkan teatrikal singkat dan berhasil meraih juara pertama,” ujarnya. Tema yang dipilih oleh mereka berkaitan erat dengan hari raya Idul Adha, yakni meneladani ketaatan Nabi Ibrahim. “Kami ingin mengingatkan kita kembali tentang sejarah awal mula ibadah kurban itu terjadi,” tambahnya.

Meskipun persiapan mereka sangat minim, kurang dari satu hari, Naga HST tetap mampu menampilkan yang terbaik. Para peserta mengenakan pakaian yang menyerupai Nabi Ibrahim dan Ismail, serta kostum domba untuk melengkapi teatrikal mereka. “Kami berharap ke depan, pawai ini bisa didesain lebih meriah sehingga menjadi motivasi masyarakat untuk meramaikan hari-hari besar Islam di HST,” pungkas Bagus.

Dil/IB

Bagikan:

Iklan