infobanua.co.id
Beranda Jawa Barat Pj Bupati Purwakarta Ajak Warga Sukseskan Pilkada 27 November 2024

Pj Bupati Purwakarta Ajak Warga Sukseskan Pilkada 27 November 2024

Pemilihan kepala daerah pada 27 November 2024, Penjabat (Pj) Bupati Purwakarta, Benni Irwan, mengingatkan masyarakat untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat serta Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta.

Purwakarta, infobanua.co.id – Menjelang pemilihan kepala daerah pada 27 November 2024, Penjabat (Pj) Bupati Purwakarta, Benni Irwan, mengingatkan masyarakat untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat serta Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta.

Benni mengimbau agar demokrasi tingkat daerah ini berlangsung aman, lancar, damai, dan sukses, seperti pemilihan yang dilaksanakan pada 14 Februari lalu. “Saya harap partisipasi pemilih kali ini bisa lebih meningkat, mencapai di atas 85 persen,” harapnya.

Ia juga mengajak seluruh warga untuk saling mengingatkan dan mengajak tetangga serta masyarakat yang berusia di atas 17 tahun, yang sudah menikah atau pernah menikah, untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan memberikan hak suara mereka untuk memilih pemimpin lima tahun mendatang.

Dalam sambutannya, Benni Irwan mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh komponen masyarakat Kabupaten Purwakarta atas dukungan dan partisipasinya dalam setiap program pembangunan daerah. “Dukungan dan partisipasi yang telah ditunjukkan selama ini tentunya sangat bermanfaat dalam ikut memajukan Kabupaten Purwakarta tercinta,” ujar Benni.

(Pj) Bupati Purwakarta Shalat Iduladha di Masjid Agung Baing Yusuf

Penjabat (Pj) Bupati Purwakarta, Benni Irwan, bersama sejumlah kepala perangkat daerah dan masyarakat melaksanakan Shalat Idul Adha 1445 Hijriah di halaman Masjid Agung Baing Yusuf pada Senin, 17 Juni 2024. Dalam kesempatan tersebut, Benni menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Adha dan mengajak umat muslimin dan muslimat di Purwakarta untuk menunaikan ibadah kurban.

Benni menekankan bahwa perayaan Idul Adha memiliki kaitan erat dengan ibadah haji yang sedang dilaksanakan umat muslim di seluruh dunia. “Ibadah haji merupakan sarana komunikasi antara seorang hamba dengan Khaliqnya, serta kesempatan penting bagi setiap muslim untuk melatih nilai spiritual dan kesalehannya,” ujar Benni dalam sambutannya.

Benni Irwan juga mengajak jamaah dan masyarakat untuk mendoakan para jamaah haji agar diberikan kesehatan dan kelancaran dalam menjalankan ibadah di tanah suci. “Marilah kita berdoa agar saudara-saudara kita yang sedang menunaikan ibadah haji senantiasa diberi kesehatan, kekuatan, dan kelancaran serta kembali ke tanah air dengan selamat dan membawa predikat haji yang mabrur,” katanya.

Ia mengajak semua untuk merenungkan hikmah dari perjalanan hidup Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS, yang mencerminkan trilogi cinta, kebenaran, dan pengorbanan. “Manifestasi cinta yang menuntut pengorbanan didasarkan pada kebenaran ilahi sebagai kebenaran yang mutlak dan berlaku sepanjang masa,” jelas Benni.

Ibadah kurban, lanjut Benni, adalah bentuk solidaritas dan kebersamaan sesama umat muslim. Kurban tidak hanya ritual semata tetapi juga harus meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT serta meneguhkan nilai-nilai kemanusiaan dan keadilan.

Benni juga mengingatkan masyarakat untuk waspada terhadap perubahan cuaca yang dapat menimbulkan bencana alam seperti kebakaran dan tanah longsor. “Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat agar lebih berhati-hati dan mewaspadai kondisi alam di sekitar tempat kita berdomisili,” ujar Benni.

Selain itu, Benni mengingatkan meningkatnya kasus tuberculosis (TBC) di Indonesia. “Indonesia saat ini berada dalam kondisi gawat darurat TBC. Saya mengimbau seluruh masyarakat untuk segera memeriksakan kondisi kesehatan, terutama bagi yang memiliki riwayat sesak nafas,” tegasnya.

Benni juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada masyarakat Purwakarta atas dukungan dan partisipasi dalam setiap program pembangunan daerah. “Dukungan dan partisipasi yang telah ditunjukkan sangat bermanfaat dalam memajukan Kabupaten Purwakarta tercinta,” ujarnya mengakhiri sambutan.

Bagikan:

Iklan