infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI TENGAH 1 Rumah di Barabai Darat HST Jadi Arang

1 Rumah di Barabai Darat HST Jadi Arang

BARABAI – Musibah kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) menjelang petang. Lokasinya di Jalan SMP RT 012 RW 02 Kelurahan Barabai Darat, Kecamatan Barabai.

 

Insiden itu pun sempat menghebohkan warga sekitar, khususnya yang sedang berolahraga di sekitar Lapangan Pelajar. Secara mendadak, kobaran api menyala begitu tinggi.

 

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa kebakaran itu terjadi Rabu (19/6/2024) sekitar jam 17.50 Wita. Akibatnya satu rumah warga setempat ludes terbakar.

 

Menurut salah satu warga, Yufa mengatakan, lokasi kebakaran itu berada di jalanan sempit, sehingga sempat menyulitkan petugas untuk mendatangi ke titik api.

 

“Jalannya sempit, jadi petugas sulit untuk masuk,” katanya.

 

Sementara itu, Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) HST, Akhmad Apandi mengatakan, pihaknya juga langsung merespons usai mendapatkan informasi kebakaran itu.

 

 

“Petugas kita juga langsung turun ke lapangan melakukan penanganan,” ujarnya.

 

Beruntung, petugas gabungan dengan cepat merespons kebakaran itu hingga api dengan cepat bisa dikuasai dan tidak sempat melebar.

 

“Untuk data rumah yang terbakar milik Arif Rahman Hakim dengan bangunan kayu yang dihuni 1 kepala keluarga (KK) 6 jiwa,” jelasnya.

 

Tidak ada korban jiwa dari kebakaran itu, hanya saja kerugian materil cukup besar dan masih dihimpun petugas. Untuk penyebab kebakaran pun juga masih belum diketahui dan dalam penyelidikan petugas.

 

yuni/raffi

Bagikan:

Iklan